3 Tips Memilih Kartrid Tinta Untuk Printer, Lakukan Sebelum Membeli!

Tips Memilih Kartrid Tinta Printer Sebelum Membeli

3 Tips Memilih Kartrid Tinta Untuk Printer – Pada umumnya, kartrid tinta warna hitam memiliki harga yang lebih terjangkau daripada kartrid tinta berwarna. Dan pada saat mempertimbangkan katrid mana yang akan dibeli, ada baiknya jika Anda meluangkan waktu sejenak untuk memikirkan tentang bagaimana Anda akan menggunakan printer Anda. Apakah Anda memerlukan tinta berwarna untuk  hasil cetak Anda? Ataukah Anda banyak mencetak dokumen dengan warna hitam dan putih saja? Jika jawabannya adalah ‘Saya memang lebih banyak mencetak dokumen dengan warna hitam dan putih saja’, Jika demikian, maka Anda dapat menghemat cukup banyak anggaran yang Anda perlukan untuk membeli kartrid yang baru.

Atau Anda bisa saja membeli katrid tinta daur ulang dengan biaya yang lebih murah dan juga secara tidak langsung Anda juga memiliki kepedulian yang besar terhadap lingkungan. Ya, tidak hanya lebih terjangkau, tetapi juga lebih baik bagi lingkungan seperti halnya produk daur ulang lainnya. Anda dapat mendatangi tempat reparasi printer di sekitar Anda dan menanyakan apakah tersedia katrid daur ulang yang bisa Anda beli. Biasanya, katrid tersebut masih layak dan masih dapat digunakan. Namun sebelum melakukannya ada 3 Tips Memilih Kartrid Tinta Untuk Printer sebelum Anda membelinya. Berikut ini adalah ketiga tipsnya.

Baca Juga : Ulasan Razer Blade Stealth 13, Kerja sambil Gaming? Oke

Baca Juga :  25+ Ide Gaming Room Keren ini Wajib Kamu Coba!

Pastikan Katrid Kompatibel dengan Printer Anda

Sebelum membeli, kartrid tinta untuk digunakan pada printer, pastikan bahwa katrid tersebut kompatibel dengan printer yang Anda miliki. Tak Jarang ada orang yang salah membeli katrid dengan harga yang mahal dan  mengetahui bahwa kartrid tinta yang dibelinya tersebut dirancang untuk digunakan pada model tertentu, walaupun berasal dari merk printer yang sama. Model katrid yang digunakan pada printer biasanya tercantum secara jelas di kemasan luar baik kemasan printer atau kemasan katrid. Namun, Jika Anda merasa kesulitan untuk mengingat nomor model katrid yang digunakan pada printer Anda, cukup tuliskan di selembar kertas dan bawa ke toko bersama Anda pada saat Anda membeli. Catatn tersebut akan menjadi informasi yang paling penting yang pada saat memilih kartrid tinta untuk printer dengan nomor model printer yang tepat. 

Membeli Printer Yang Baru

Kadangkala Anda juga menemukan produk katrid yang sangat mahal. Dan Anda bisa saja terkejut dikarenakan uang yang Anda gunakan untuk membeli 2 katrid baru hampir setara dengan paket printer baru bahkan lebih murah. Maka sepertinya tidak perlu berfikir lebih jauh, akan lebih menguntungkan untuk membeli Printer baru dengan selisih harga ketimbang harus membeli 2 katrid dengan harga yang tidak jauh berbeda. Keuntungannya adalah, Anda mendapatkan 2 katrid baru yang ada pada printer baru Anda dengan mesin printer yang Fresh. Dan berita baiknya, Anda dapat menjual printer lama Anda untuk mendapatkan uang tambahan. Atau jika memungkinkan, Anda dapat membeli printer baru tersebut dengan cara tukar tambah. Hal ini adalah salah satu solusi cerdas menghemat biaya. Hal ini juga menunjukkan bahwa sedikit belanja cerdas bisa sangat membantu dalam hal mendapatkan nilai terbaik dalam membelanjakan uang Anda.

Baca Juga : 10 Tips Berbelanja Printer

Baca Juga :  Kameratest: S21 Ultra vs. Note20 Ultra

Cek Garansi Printer Anda

Kebanyakan kartrid tinta yang termasuk dalam pembelian printer baru membawa garansi pabrik yang ditujukan untuk menjamin kepuasan pembeli. Dan satu-satunya cara untuk mendapatkan garansi atau pertanggung jawaban Produsen seperti yang dijanjikan adalah dengan menyimpan tanda terima pembelian asli, kemasan kartrid tinta, dan informasi jaminan. Jika kartrid tinta baru yang Anda beli gagal berfungsi seperti yang dijanjikan, sebagian besar produsen atau distributor akan segera mengganti kartrid tanpa biaya kepada Anda. Bahkan mereka dapat mengembalikan harga pembelian asli secara keseluruhan. Namun dengan syarat-syarat yang disebutkan diatas.

Nah itulah 3 Tips Memilih Kartrid Tinta Untuk Printer yang dapat anda pertimbangkan atau lakukan sebelum Anda berangkat membeli katrid tinta baru untuk printer Anda. Yang utama adalah pastikan kebutuhan printer Anda sesuai dengan budget atau Anggaran yang Anda miliki dan mendapatkan nilai yang maksimal dari kebutuhan Anda tersebut. [tr]