5 Daftar Platform Pembuat Blog Gratis

Buat warganet yang penasaran mau ngeblog, Berita Warganet akan tunjukan 5 Platform gratis untuk membuat blog. Oya blog itu aplikasi web yang isinya berupa postingan baik berupa gambar, teks, vidio dan file lainya. Kebanyak dari blog – blog yang ada berisi Teks dan gambar.

Buat warganet yang terbilang masih baru maupun baru mau memasuki dunia bloging. Berikut rekomendasi situs penyedia pembuat blog gratis yang cukup diminati.

Blogger.com

Bllogger merupakan sarana pembuat blog gratis milik dari mbah google. Blogger yang menggunakan platform ini terbilang banyak. Langkah pembuatan blog disini juga terbilang simple. Keunggulan lain, kita bisa monetisasi blog kita dengan mudah ke layanan google lainya yaitu adsense. Di blogger kita juga bisa mengganti domain bawaan dengan domain milik kita sendiri.

Baca Juga :  Panduan Pasang Iklan Google Adsense di Blogspot

WordPress

Platform berikutnya yaitu wordpress. WordPress menjadi platform yang banyak penggunanya. Disini terdapat 2 pembuat blog yaitu WordPress.com untuk versi gratis dan WordPress.org untuk versi berbayarnya.

Selain itu WordPress.com memiliki banyak spesifik Sub Domain khusus selain .Wordpress.com seperti namablogmu.car.com dan lainya.

Medium

Jika hanya berniat menerbitkan tulisan saja, tanpa ribet olah template dan lainya, maka medium pilihan tepat. Platform pembuat blog gratis yang satu ini merupakan  platform penerbitan blog yang hanya fokus pada pengalaman pembaca saja.

Baca Juga :  Cara Memasang Kotak Langganan Blog di VioMagz

Pembuatanya sangat mudah, simple gratis pula. Cukup daftarkan saja akun di sana, kemudian silahkan kalian bebas berekspresi dengan tulisan – tulisan warganet.

Weebly

Platform berikutnya untuk pembuatan blog gratis yaitu Weebly. Platform blogging yang satu ini sangat di sukai dan dikenal oleh para blogger.

Penyebabnya adalah warganet dapat membuat blog, took online dengan cepat dan mudah.

Untuk custom blogmu disini cukup memanfaatkan Drag and drop saja, sangat mudah. Kabarnya untuk sekarang ini ada lebih dari 50 juta situs menggunakan webbly. Keren bukan.

Baca Juga :  Dapatkan Layanan Hosting Murah di idwebhost ( Review )

Tumblr

Platform blogging gratis berikutnya rekomendasi Berita Warganet adalah Tumblr. Tumblr adalah sebuah platform blogging  dengan prinsip kerja mirip dengan mirip Twitter. Ketika warganet  publikasikan konten yang sudah dibuat , para pengikut blog warganet dapat memberikan love atau suka. Keren bukan.

Pada Platform Blog Tumblr, disini lebih kompatibel dalam pembuatan postingan berupa  teks, foto, gambar, audio, dan video. Selain itu uniknya pada platform ini warganet bisa membuat quote, link dan lainya.

Itulah 5 Platform pembuat blog gratis ala Berita Warganet. Semoga bisa sobat manfaatkan dan tentunya sesuai kebutuhan.