Cara Membuat Chanel Telegram Terbaru

Berita Warganet – Cara Membuat Chanel Telegram. Sudah lebih dari 500 Juta unduhan dari aplikasi chating yang bernama Telegram ini. Telegram pertamakali diluncurkan pada tahun 2013. Awal kemunculanya aplikasi ini belum begitu populer, lambat laun karena fitur yang disediakan didalamnya dan berbagai keunggulan lain yang dimiliki oleh telegram, membuat aplikasi chat yang satu ini menjadi pesaing ketat WhatsApp .

Telegram merupakan  aplikasi layanan instant messaging multiplatform yang  berbasis cloud dan bisa didapatkan secara gratis tentunya.

Seperti yang sudah Berita Warganet katakana tadi, aplikasi ini menjadi pesaing ketat WhatsApp sebab keduanya hamper memiliki fungsi yang sama, akan tetapi Telegram memiliki keunggulan di beberapa fungsi.

Baca Juga :  Spoiler One Piece 1011 : Peta Pertarungan Wano Arc

Salah satu keunggulan yang dimiliki Aplikasi Chat Telegram yaitu Telegram menjamin keamanan bagi para penggunanya. Keunggulan lain yaitu kita bisa melakukan pengiriman file dengan kapasitas  besar, namun dengan cara yang mudah. Inilah yang menyebabkan walau aplikasi ini dulunya belum sepopuler sekarang, banyak orang memakai 2 aplikasi ini sebab satu sama lain memiliki keunggulan.

Fitur lain yang menjadi pemikat pengguna Telegram yaitu adanya chanel didalam aplikasi ini. Sebetulnya telegram juga memiliki group, namun Chanel ini memiliki keunggulan lain, kita bisa lebih bebas dalam mengunduh file didalamnya, bahkan file yang di uploud sebelum kita masuk ke chanel tersebut masih tersedia disana.

Baca Juga :  Bocoran Spesifikasi Google Pixel 6  Harga dan rilis

Adapun kelebihan Chanel Telegram yaitu :

  1. Hanya admin saja yang bisa kirim chat.
  2. Tidak terganggu oleh chat dari member.
  3. Untuk member, Room Channel bisa di-mute atau di-unmute.
  4. Foto di Room Channel tidak masuk galeri.
  5. Anti kicker.

Cara Membuat Chanel di Telegram

1. Buka Aplikasi Telegram, Jika belum ada silahkan unduh di Play Store

2. Setelah Terbuka > Klik tombol pensil yang ada di pojok kanan bawah

Baca Juga :  Berikut 8 Daftar Fitur Unggulan WhatsApp Bisnis yang Perlu Anda Ketahui

3. Kemudian klik ” Chanel Baru ”  > Lebih Jelas lihat gambar dibawah ini. ( sesuaikan jika menggunakan bahasa Inggris )

4. Uploud Photo Profile > Isi Nama > Tambah Deskripsi kemudian Klik Centang Pojok Kanan atas, cek gambar dibawah ini.

5. Kemudian setelah proses diatas sudah selesai maka sobat bisa ke tahap berikutnya dalam membuat chanel telegram yaitu menambahkan pengikut baru.

6. Jadilah Chanel Telgram Sobat Warganet.

Sangat mudah dan cepat tentunya dalam membuat chanel Telgram, selanjutnya tinggal tujuan sobat, chanel yang sudah sobat buat untuk difungsikan dalam hal apa.