Cara Menemukan iPhone Yang Hilang dengan Mudah

Cara Menemukan iPhone Yang Hilang dengan Mudah – IPhone Anda hilang? Tidak tahu bagaimana menemukan atau menghapus datanya sebelum jatuh ke tangan pelaku kejahatan? Fitur Find My iPhone Apple mudah digunakan dan berguna jika iPhone Anda hilang. Ini memungkinkan Anda untuk melihat lokasi iPhone Anda yang hilang atau dicuri, memutar suara di telepon untuk membantu Anda menemukannya atau memperingatkan orang lain di sekitar, menandai iPhone sebagai hilang untuk menguncinya dari jarak jauh untuk melindungi data, dan menghapus semua data di iPhone jika diperlukan.

Untuk mengaktifkan semua fungsi yang disebutkan di atas, Anda harus mengaktifkan Find My di perangkat iPhone Anda terlebih dahulu.

Cara mengaktifkan Find My iPhone

  1. Open Settings.
  2. Klik pada ID Apple menu. Ini adalah tab pertama yang akan Anda lihat di layar Pengaturan, tepat di bawah bilah pencarian.
  3. Klik Temukan Saya opsi. Ini harus menjadi opsi ketiga setelah iCloud dan Media & Pembelian.
  4. Klik pada Find My iPhone opsi. Aktifkan opsi Find My iPhone, Find My network (untuk menemukan iPhone Anda meskipun sedang offline), dan Send Last Location (secara otomatis mengirimkan lokasi iPhone Anda ke Apple ketika baterai hampir habis).

Setelah ini selesai, Anda siap untuk menemukan iPhone Anda jika hilang. Untuk menemukan lokasi iPhone Anda yang hilang, atau menghapus data, masuk ke icloud.com/find.

Cara melihat iPhone yang hilang di peta

  1. Pada link di atas, setelah Anda masuk menggunakan ID Apple dan kata sandi melalui browser apa pun, iPhone Anda akan mulai ditemukan secara otomatis.
  2. Dalam beberapa detik, lokasi iPhone Anda akan muncul di peta di layar.
  3. Jika perangkat terlihat berada di area yang tidak diketahui, pembaca diperingatkan untuk tidak mencoba mengambil atau mencari iPhone mereka sendiri, dan sebaliknya menghubungi pihak berwajib – Anda mungkin akan membutuhkan nomor seri atau kode IMEI perangkat Anda, sehingga ada baiknya Anda catat terlebih dahulu.
Baca Juga :  Daftar Laptop 2 in 1 terbaik 2021

Cara memutar suara di iPhone Anda yang hilang

Setelah ponsel Anda ditemukan, Anda akan dapat melihat Semua Perangkat di bagian atas peta.

  1. Klik di atasnya.
  2. Dari menu drop-down, pilih model iPhone Anda yang hilang (nama telepon yang Anda tetapkan akan muncul di sini).
  3. Sekarang, kotak mengambang akan muncul di sudut kanan atas layar. Ini akan menampilkan foto iPhone Anda, nama telepon, baterai yang tersisa, dll.
  4. Klik tombol Play Sound . Ini akan membuat iPhone Anda bergetar dan mengeluarkan suara bip yang secara bertahap semakin keras, terlepas dari ponsel Anda dalam mode senyap atau tidak. Fitur ini sangat berguna ketika Anda salah meletakkan iPhone Anda di ruangan terdekat atau lokasi terdekat dan Anda tidak dapat melihat di mana Anda menyimpannya. Anda dapat mengikuti suara bip dan menemukannya. Anda harus membuka kunci ponsel untuk menghentikan suara.

Cara menandai iPhone Anda sebagai hilang

  1. Dari jendela mengambang, klik tombol Lost Mode.
  2. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon opsional di mana Anda dapat dihubungi. Nomor ini akan ditampilkan di iPhone Anda yang hilang. Anda juga akan diminta untuk memasukkan pesan khusus yang akan muncul di iPhone Anda juga.
  3. Perhatikan bahwa langkah-langkah ini opsional. Mode Hilang akan secara otomatis mengunci iPhone Anda dengan kode sandi untuk memastikan bahwa semua data di dalamnya tetap diamankan.
  4. Klik Selesai.
Baca Juga :  Menjaga Data dan Dompet Digital Aman Saat Ponsel Hilang

Cara menghapus data di iPhone Anda yang hilang

  1. Dari jendela mengambang, klik tombol Hapus iPhone .
  2. Pesan pop-up akan meminta konfirmasi Anda. Harap dicatat bahwa mengizinkan ini akan menghapus semua konten dan pengaturan dari iPhone Anda. IPhone yang terhapus tidak dapat dilacak atau ditemukan.
  3. Klik Hapus.