Cara Menemukan Ponsel Android yang Hilang Dengan Mudah

Cara Menemukan Ponsel Android yang Hilang Dengan Mudah – Ada banyak situasi yang memungkinkan kita kehilangan atau tidak menemukan Ponsel Android yang kita miliki. Contohnya ketika kita merasa kehilangan ponsel kita, terkadang ponsel Android tersebut ternyata masih tertinggal di rumah. Atau pada saat kita tidak dapat mengingat dimana kita terakhir menyimpannya. Bahkan terkadang ponsel tersebut dicuri atau tertinggal di suatu tempat saat kita berada. di luar. 

Ketika kita mengalami situasi dimana Ponsel Android hilang di luar rumah. Maka kita membutuhkan sedikit bantuan ekstra. Untungnya, ada cara mudah untuk menemukan dan menemukan ponsel Android Anda dari jarak jauh, menguncinya, dan bahkan menghapus semua data jika diperlukan.

Google menawarkan proses sederhana dimana pengguna dapat menemukan, mengunci, dan menghapus semua data di Ponsel Android Anda jika Anda kehilangan atau tidak dapat menemukannya. Fitur Find My Device memungkinkan pengguna Android untuk menemukan handset, menguncinya dengan mengatur pin, kode sandi, atau pola dari jarak jauh untuk menjauhkan dari orang yang tidak bertanggung jawab dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pengguna bahkan dapat menampilkan pesan di layar kunci mereka untuk meminta si penemu menelepon begitu mereka memiliki ponsel Anda. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menghapus semua data di ponsel Android mereka sehingga pencari tidak memiliki akses ke sana, dan juga memicu perlindungan perangkat yang membuat ponsel tidak dapat digunakan oleh siapapun kecuali pemiliknya.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy Book Flex 15

Cara menemukan ponsel Android Anda yang hilang dan menghapus data dari jarak jauh

Untuk menemukan, mengunci, atau menghapus ponsel Android, ada beberapa prasyarat yang diperlukan. Ponsel harus dihidupkan, pengguna harus masuk dengan akun Google, pengguna harus terhubung ke data seluler atau Wi-Fi, mereka harus terlihat di Google Play, harus mengaktifkan pengaturan lokasinya, dan tambahan setelan Temukan Perangkat Saya juga diaktifkan. Jika semua pra-syarat ini terpenuhi dengan, pengguna harus ikuti langkah berikut:

  1. Anda dapat mengakses situs android.com/find dan masuk ke akun Google Anda, mirip dengan yang digunakan pada telepon. Setelah masuk, Anda akan melihat ponsel Anda di pojok kiri atas. Jika Anda memiliki beberapa ponsel dengan akun yang sama, pilih salah satu yang hilang. Ini akan menunjukkan kepada Anda detail tentang masa pakai baterai dan kapan terakhir kali online.
  2. Google secara bersamaan akan menunjukkan perkiraan lokasi handset di peta. Jika ponsel Anda tidak dapat ditemukan, Anda akan melihat lokasi terakhir yang diketahui, jika tersedia.
  3. Jika ponsel berada dekat dan Anda tahu tempatnya, Anda dapat pergi ke lokasi dan kemudian memilih opsi Putar Suara untuk membuat ponsel Anda berdering selama lima menit tanpa henti, bahkan jika disetel dalam mode senyap.
  4. Jika ponsel berada di area yang tidak diketahui, pembaca diperingatkan untuk tidak mencoba memulihkan ponsel Android mereka sendiri, melainkan menghubungi penegak hukum – yang mungkin meminta nomor seri atau kode IMEI. 
  5. Jika Anda ingin mengunci layar, pilih opsi Amankan Perangkat. Ini akan memungkinkan Anda mengunci ponsel dan keluar dari akun Google Anda. Anda bahkan dapat menampilkan pesan dan nomor telepon di layar kunci agar si penemu dapat menghubungi jika mereka menemukan telepon sebelum Anda. Jika Anda tidak memiliki kunci, Anda bahkan dapat mengaturnya melalui opsi ini.
  6. Anda juga dapat memilih untuk memilih opsi ketiga – Hapus Perangkat. Ini secara permanen menghapus semua data di ponsel Anda dan setelah Anda menghapus, Temukan Perangkat Saya tidak akan berfungsi di ponsel. Jika ponsel Anda offline, penghapusan akan dimulai saat ponsel online. Ini akan mencegah penjahat mengakses data apa pun di ponsel Anda.