Inilah Cara Mudah Membuat Hosting Web Berbayar

Sebelum membuat website, hal yang harus anda persiapkan adalah domain dan hosting. Jadi intinya, langkah pertama untuk membuat website adalah memiliki akun di web hosting dan nama domain yang sudah anda beli. Pada artikel ini, akan dijelaskan tentang cara mudah membuat hosting web berbayar.

Ada berbagai jenis situs web berbayar seperti situs web sekolah, pribadi, toko online, perusahaan, dan lainnya. Langkah-langkah untuk membuat situs web berbayar adalah membeli domain, hosting, dan siapkan modal.

Sebelum membeli domain dan hosting, persiapkan dulu baik-baik apa saja yang dibutuhkan untuk mendukung kelancaran proses memulai cara membuat website berbayar. Hal ini mutlak diperlukan agar website yang akan anda buat memiliki hasil yang benar-benar maksimal.

Baca Juga :  Cara Membuat Favicon Versi Terbaru di Blogger

Agar website anda bisa memiliki pengunjung yang banyak dan pengunjung tersebut menjadi sasaran yang tepat untuk pasar website anda. Inilah beberapa tindakan selanjutnya yang perlu disiapkan untuk membuat website berbayar.

  • Melakukan riset pasar untuk menentukan topik trending yang dicari orang
  • Tentukan judul atau nama situs yang tepat untuk topik pasar yang sedang tren.
  • Tentukan deskripsi situs web yang sesuai namun singkat yang relevan antara judul dan konten situs web yang akan anda buat
  • Mengumpulkan materi untuk konten website yang terdiri dari tulisan, foto atau video
Baca Juga :  Ini Dia 2 Layanan Hosting Murah dan Terbaik

Proses pembuatan website seperti melakukan riset pasar diatas bisa dilewati. Jika website yang akan dibuat masuk kategori personal website atau personal website, karena untuk membuat website tipe personal biasanya kebanyakan orang akan menggunakan nama sendiri dalam menentukan judul atau nama situs web. Jika proses diatas sudah rampung, lanjutkan ke:

  • Bikin website dengan membeli domain & hostingnya dulu
  • Mentransfer uang untuk membayar biaya domain dan hosting
  • Kirimkan bukti pembayaran domain dan pembayaran pembelian hosting
  • Setelah domain diaktifkan, lanjutkan dengan mengisi website anda dengan artikel pertama dengan konten yang bagus
  • Mempromosikan situs web anda
Baca Juga :  Keuntungan Dari RSS Website

Sekian ulasan tentang cara mudah membuat hosting web berbayar pada artikel kali ini, semoga bermanfaat.