Update Informasi tentang Perkembangan Bisnis Online

Kemajuan teknologi semakin membuat Indonesia berubah. Didukung dengan adanya teknologi gadget dan internet. Tidak ada sekarang semuanya dari gadget dan internet. Mulai dari informasi hingga belanja. Pada artikel ini, akan dijelaskan tentang perkembangan bisinis online yang perlu anda ketahui sebelum memulai blog anda.

Jika berbagai gadget mulai bermunculan, begitu pula dengan kapasitas internet di Indonesia. ratrata kualitas koneksi internet berbasis fixed broadband di Indonesia melonjak pesat. Pada 2014, kecepatan internet rata-rata di Indonesia mencapai 3,7 Mbps.

Baca Juga :  Inilah Keuntungan Menggunakan Layanan Hostinger

Angka tersebut meningkat 149% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya dan 49% lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Indonesia dinilai telah mendekati China, meninggalkan Vietnam, Filipina, dan India. Namun Korea Selatan memiliki kecepatan rata-rata 25,3 Mbps, disusul Hongkong dan Jepang.

Dengan kapasitansi internet yang semakin tinggi tentunya juga akan berdampak pada pengguna yang semakin besar. Hingga saat ini 35% pengguna memiliki koneksi internet dengan kecepatan lebih dari 3 Mbps. Kecepatan internet broadband seluler di Indonesia juga bisa meningkat lebih cepat lagi jika jaringan 4G LTE lebih merata di seluruh wilayah.

Baca Juga :  4 Langkah Menuju Bisnis Periklanan

Dengan banyaknya pengguna internet tersebut, tidak salah jika bisnis online juga berkembang pesat. 240 juta jiwa di Indonesia bukanlah jumlah yang sedikit. Ini adalah peluang bagus untuk bisnis online. Pesatnya kemajuan internet di Indonesia menjadi angin segar bagi dunia usaha, khususnya para investor besar.

Lihat saja bagaimana toko online saat ini sedang marak di Indonesia. Namun, tidak sedikit blogger yang hanya menggunakan platform gratisan menjadi sukses. Sebenarnya peluang mencapai sukses di internet sangat terbuka lebar bagi siapa saja. Jangan terlalu fokus dengan masalah modal.

Baca Juga :  5 Kunci Sukses Bisnis Rumahan

Hanya saja, semuanya harus dilandasi ketekunan yang kuat. Ke depan, bisnis online akan menjadi bisnis yang disukai banyak pihak. Jadi jika anda tidak mempelajarinya sekarang, jangan menyesal jika anda tertinggal dikemudian hari. Sekian ulasan tentang perkembangan bisnis online yang perlu anda ketahui, semoga bermanfaat.