10 Tips Berbelanja Printer

Berita Warganet 10 Tips Berbelanja Printer. Pertimbangkan kemampuan DPI (titik per inci) printer, yang merupakan resolusi untuk mencetak foto dan dokumen. Semakin tinggi DPI (titik per inci) yang Anda miliki, semakin baik kualitas cetakan teks atau foto Anda.

Pertimbangkan biaya tinta. Saat membeli printer baru, luangkan waktu sejenak untuk membandingkan harga di antara kartrid tinta dan pastikan Anda sering membeli tinta jika Anda berencana untuk melakukan banyak pencetakan.

Baca Juga : 6 Tips Menghemat Kartrid Tinta Printer, Ini yang harus dilakukan!

Berikut 10 Tips Berbelanja Printer yang benar

1. Pertimbangkan kemampuan DPI (titik per inci) printer, yang merupakan resolusi untuk mencetak foto dan dokumen. Semakin tinggi DPI (titik per inci) yang Anda miliki, semakin baik kualitas cetakan teks atau foto Anda.

2 Pertimbangkan biaya tinta. Saat membeli printer baru, luangkan waktu sejenak untuk membandingkan harga di antara kartrid tinta dan pastikan Anda sering membeli tinta jika Anda berencana untuk melakukan banyak pencetakan.

Baca Juga :  Samsung Galaxy M53 5G , Smartphone Baru Gak Ada Matinya

3 Lihatlah konektornya dan pastikan itu kompatibel dengan sistem Anda. Sebagian besar printer baru terhubung melalui port USB. Yang lebih lama terhubung menggunakan port paralel, yang tidak biasa ditemukan di PC baru.

4 Ketika melihat biaya tinta, perhatikan juga jumlah halaman yang dapat dicetak oleh satu kartrid tinta. Jika jumlah halaman tinggi, biaya tinta mungkin masuk akal. Jika jumlah halaman rendah dibandingkan dengan kartrid tinta serupa lainnya, Anda mungkin ingin memilih printer lain yang menawarkan kartrid tinta berperforma lebih baik.

5 Lihat garansi. Semua elektronik baru, termasuk printer, memiliki garansi pabrik. Bergantung pada perusahaannya, garansi dapat berlaku mulai dari 90 hari hingga 1 tahun dan dapat mencakup kerusakan material dan / atau pengerjaan. Jika printer Anda gagal berfungsi dengan benar dan mengalami masalah saat masih dalam garansi, Anda akan senang karena Anda telah menyimpan dokumennya. Selalu simpan tanda terima pembelian asli dan informasi jaminan yang berkaitan dengan pembelian Anda.

Baca Juga :  Tutorial Aplikasi WhatsApp, Lihat Status Gebetan Tanpa Ketahuan

6 Beli dari nama yang Anda percayai. Saat berbelanja barang apa pun, yang terbaik adalah membeli dari produsen yang Anda tahu menghasilkan produk berkualitas dan terutama jika menyangkut pembelian elektronik yang substansial.

7 Pertimbangkan ukuran dan berat printer. Ini penting untuk kenyamanan umum pembersihan. Jika meja Anda kecil, Anda mungkin tidak ingin printer besar menghabiskan sebagian besar ruang Anda. Pada saat yang sama, Anda mungkin tidak ingin mengangkat peralatan berat saat membersihkan tempat kerja Anda. Gaya yang ringan dan kompak mungkin lebih baik, terutama jika kantor Anda ada di rumah.

8 Pastikan komputer Anda mampu menjalankan perangkat lunak printer, yang berarti komputer mungkin memerlukan jenis dan kecepatan prosesor tertentu, memori yang tersedia, dll.

9 Pastikan printer yang Anda beli memiliki semua fitur dan kemampuan yang Anda butuhkan. Misalnya, jika tujuan utama Anda adalah menghasilkan foto yang realistis dan Anda juga berencana untuk mencetak dokumen tertulis dari waktu ke waktu, pertimbangkan untuk membeli printer foto. Anda dapat mengubah kualitas pencetakan agar sesuai dengan gambar atau dokumen atau bahkan kombinasi keduanya jika Anda berencana untuk mencetak buletin foto.

Baca Juga :  Review Oppo F17 Pro

10 Pastikan printer memiliki semua kabel konektor yang diperlukan dan Anda tidak perlu membeli perangkat keras tambahan sebelum menyelesaikan pembelian. Jika Anda perlu membeli kabel USB, yang sering terjadi pada banyak printer baru, Anda akan ingin membelinya pada saat yang sama untuk menghemat pengiriman jika memesan secara online atau harus melakukan perjalanan khusus jika Anda membeli secara lokal.

Baca Juga : 3 Tips Memilih Kartrid Tinta Untuk Printer, Lakukan Sebelum Membeli!

Dari 10 Tips diatas tentunya ada tips lain yang mungkin sobat miliki sendiri, ulasan diatas hanya tips yang secara umum diulas. Terimakasih.

 

You May Also Like