5 Aplikasi Untuk WFH dengan Tim di Kantor Agar Lebih Mudah Berkolaborasi

5 Aplikasi Untuk WFH dengan Tim di Kantor Agar Lebih Mudah Berkolaborasi – Dengan lebih banyak tim yang sebagian atau seluruhnya berada jauh, alat kolaborasi adalah bagian penting dari pekerjaan sehari-hari untuk tim terdistribusi. Cobalah beberapa di antaranya untuk mendekatkan tim Anda. Dan Berikut ini adalah 5 Aplikasi yang bisa Anda Gunakan adalah

  1. WalkMe untuk adopsi digital
  2. Slack untuk kolaborasi digital
  3. Google Workspace untuk produktivitas
  4. Calendly untuk penjadwalan
  5. Zoom untuk rapat tim

Lebih dari 20% tenaga kerja dapat bekerja dari jarak jauh tiga hingga lima hari seminggu seefektif mungkin jika dibandingkan dengan bekerja dari kantor. Hal tersebut didasarkan menurut temuan oleh McKinsey & Company. Analisis terbaru mereka terhadap 2.000 tugas, 800 pekerjaan, di sembilan negara menunjukkan bahwa ini berarti tiga hingga empat kali lebih banyak orang yang bekerja dari rumah dibandingkan sebelum pandemi . Pada tahun 2021 dan seterusnya, tim terdistribusi akan membutuhkan alat seperti lima alat ini untuk adopsi digital, kolaborasi, produktivitas, penjadwalan, dan rapat.

Baca Juga :  Spesifikasi Realme 8 Pro Muncul Sebelum Peluncuran

5 Aplikasi Untuk WFH dengan Tim di Kantor

1. WalkMe untuk adopsi digital

WalkMe memberi perusahaan titik awal untuk merencanakan dan mengimplementasikan opsi kolaborasi digital. Platform adopsi digital ini dapat membantu perusahaan Anda merencanakan strategi adopsi digitalnya berdasarkan data pengguna yang sebenarnya. Dengan menganalisis dan mengisolasi aplikasi bisnis penting, perusahaan dapat mengoptimalkan pengalaman digital dan membuat penyesuaian di seluruh aplikasi dan proses bisnis. WalkMe meningkatkan visibilitas dan kejelasan bagi para pemimpin serta membantu mengatasi tantangan bisnis yang unik.

Fitur utama:

  • Tidak ada pengkodean yang diperlukan untuk pengguna non-teknis
  • Impor / ekspor data dan sinkronisasi
  • Akses ke alat pengoptimalan konversi
  • Otomatisasi proses untuk menyederhanakan adopsi digital
  • Keamanan tingkat perusahaan SOC 3

2. Slack untuk kolaborasi digital

Slack adalah alat kolaborasi tim digital yang memudahkan tim untuk berkumpul dan berkolaborasi dalam waktu nyata menggunakan saluran yang menampung semua aktivitas dan komunikasi tim terkait proyek. Setiap orang dalam saluran dapat mengakses pesan yang sama, memungkinkan mereka untuk tetap berada di halaman yang sama. Tim dapat berbagi ide, membuat keputusan, dan membuat kemajuan dengan tujuan dan tempat yang sama.

Baca Juga :  Pengertian Sistem Utama Engine dan Mekanisme Katup

Fitur utama:

  • Fitur Stop, Stick, dan Roll
  • Slack Connect bekerja dengan banyak organisasi dalam satu saluran
  • Perpesanan untuk memungkinkan obrolan pribadi dengan anggota tim
  • Konferensi video untuk berbagi informasi secara tatap muka dan lebih efisien
  • Data historis yang dapat dicari

3. Google Workspace untuk produktivitas

Sebelumnya dikenal sebagai GSuite, Google Workspace menawarkan kepada perusahaan rangkaian alat produktivitas dan kolaborasi bisnis berbasis web untuk perusahaan dari semua ukuran. Ini menggabungkan email khusus untuk bisnis dan alat kolaborasi lainnya seperti Gmail, Kalender, Meet, Chat, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Formulir, dan aplikasi lainnya.

Fitur utama:

Email bisnis khusus dan aman Video meeting dari 100 peserta, hingga 250+ peserta dengan rekaman Mulai dari penyimpanan awan 30 GB per pengguna hingga penyimpanan tak terbatas Kontrol keamanan dan manajemen Dukungan produk

4. Calendly untuk penjadwalan

Calendly untuk tim adalah alat penjadwalan berbasis web yang memudahkan semua orang untuk mengatur waktu rapat di dalam dan di luar organisasi mereka. Perusahaan dapat menampilkan ketersediaan seluruh perusahaan mereka atau ketersediaan masing-masing departemen dalam satu halaman. Para undangan dapat menjadwalkan waktu untuk bertemu, yang secara otomatis dapat ditetapkan ke anggota tim dengan ketersediaan.

Baca Juga :  4 Langkah Menuju Bisnis Periklanan

Fitur utama:

  • Pemeriksaan ketersediaan otomatis dapat dijadwalkan hingga enam kalender
  • Distribusi rapat otomatis ke tim Anda berdasarkan ketersediaan dan prioritas
  • Kecerdasan buatan untuk membantu ilmuwan non-data mempersiapkan data dan membangun model pembelajaran mesin
  • Deteksi zona waktu yang menampilkan ketersediaan di setiap zona waktu undangan
  • Wawasan tentang keterlibatan orang yang diundang dan pelacakan aktivitas penjadwalan kampanye

5. Zoom untuk rapat tim

Rapat zoom memberi tim akses ke video HD online dan solusi kolaborasi audio yang memungkinkan grup dari semua ukuran berkolaborasi di dalam dan di luar organisasi Anda. Rapat dapat disinkronkan dengan sistem kalender Anda untuk menghadirkan konferensi video tingkat perusahaan dari komputer atau perangkat seluler Anda. Zoom juga menawarkan keamanan yang kuat dan pengaturan bebas gangguan.

Fitur utama:

  • Enkripsi, keamanan berbasis peran, perlindungan kode sandi, ruang tunggu, dan lainnya
  • Rekaman dan transkrip dapat disimpan secara lokal atau ke cloud, dengan transkrip yang dapat dicari
  • Kalender sederhana yang disinkronkan dengan Outlook, Gmail, atau iCal
  • Obrolan Tim dengan riwayat yang dapat dicari, berbagi file terintegrasi