Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri, Gampang Kok!

Cara Membuat Stiker Whatsapp Kamu Sendiri, Gampang Kok! – Whatsapp adalah aplikasi perpesanan yang banyak di gunakan oleh Masyarakat di Indonesia. Beragam fitu yang menarik ada di dalamnya. Salah satunya adalah Fitur stiker whatsapp yang bisa digunakan dalam berbalas pesan. Dan bagi Sobat warganet yang hobby mengumpulkan stiker whatsapp di Tab Favorit, kali ini beritawarga akan membagikan Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri. Sehingga kalian bisa membagikannya dengan teman teman yang lain.

Beberapa tahun kebelakang memang whatsapp menyediakan fitur stiker yang bisa menggantikan emoji yang terkesan kurang dinamis. Stiker sendiri sebelumnya adalah fitur unggulan yang ada di Aplikasi perpesanna lainya yaitu LINE. Dan walaupun sudah tersedia fitur sticker otomatis di dalam aplikasi WhatsApp, rasanya masih kurang menarik kalau hanya menggunakan stiker yang tersedia.

Dengan mengetahui Cara membuat stiker WhatsApp sendiri, bisa jadi solusi buat sobat warganet yang ingin memiliki koleksi stiker yang unik lucu dan menarik, bahkan bisa loh membuat stiker dengan foto kalian sendiri. Penasaran bukan? Yuk kita simak cara membuat stiker WA sendiri.

Sebelum membuat stiker kalian sendiri di Whatsapp, kalian harus punya 3 aplikasi wajib yang harus kalian punya di Android kalian ya. Aplikasi tersebut adalah Background Eraser, Picsart serta Personal Sticker For whatsapp. Kalian dapat mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store. Setelah memiliki aplikasi tersebut baru sobat warganet ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Baca Juga :  10 Rekomendasi HP Android 2 jutaan Terbaik 2021

Baca juga : Twibbon Nuzulul Quran  2021 

Cara Membuat Stiker Whatsapp

1. Hapus background foto

Langkah pertama yang dilakukan adalah menghapus background foto yang sobat pilih untuk dijadikan stiker whatsapp. Berikut ini adalah langkahnya.

  1. Buka aplikasi background eraser pada smartphone.
  2. Pilih load a photo, selanjutnya klik foto yang ingin sobat warganet edit untuk dijadikan stiker nantinya.
  3. Crop gambar dan buang bagian yang tidak diperlukan. Jika sudah sobat bisa tekan tombol done.
  4. Agar hasil stiker bagus, Delete background foto dengan menggunakan opsi manual. Sobat warganet cukup mengusapkan jari di area yang ingin dibuang.
  5. Klik done dan save ketika sudah selesai

2. Tambahkan kata-kata yang menarik

Cara membuat stiker WhatsApp langkah kedua adalah menambahkan kata-kata yang menarik agar teman kalian memahami maksud dari stiker yang sobat warganet kirimkan atau buat.

Gunakan picsart untuk menambahkan kata katanya. Langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi picsart kalian
  2. klik ikon plus (+) untuk memulai lalu pilih foto yang tadi dihilangkan backgroundnya.
  3. Setelah terbuka, tekan pilihan teks dan tulis kata-kata menarik yang sobat warganet inginkan.
  4. Simpan gambar setelahnya.

3. Input stiker ke Whatsapp

Langkah terakhir membuat stiker WhatsApp adalah dengan menginput gambar yang sudah dibuat. Sobat bisa menggunakan Aplikasi personal sticker for whatsapp dengan cara sebagai berikut;

  1. Buka apk Personal Sticker for whatsapp
  2. klik menu add untuk menambahkan sticker dengan gambar yang sudah dibuat sebelumnya.
  3. Pastikan stiker masuk di tab stiker pada Whatsapp. 
  4. Bagikan stiker yang kamu buat ke teman yang lainnya.

Gimana cara membuat stiker whatsapp diatas? Mudah bukan? Kalian dapat berkreasi dengan membuat berbagai jenis stiker yang menarik untuk dibagikan. 

7 Aplikasi Pembuat Stiker WA Yang Bikin Harimu Makin Sip!

Selain dengan menggunakan tiga aplikasi yang sudah disebutkan diatas, ada juga beragam aplikasi lain yang bisa digunakan untuk membuat stiker whatsapp sendiri loh. Penggunaannya pun bisa dibilang simpel. Sehingga sobat warganet dapat dengan mudah menggunakan dan membuat stiker whatsapp sendiri.

Baca Juga :  Cara Membuat Artikel Tanpa Mengetik

Beberapa aplikasi pembuat stiker whatsapp diantaranya adalah

1. Sticko Text

StickoText

Bagi sobat warganet yang malas untuk membuat stiker dengan cara diatas, sobat warganet dapat mencoba menggunakan aplikasi Sticko text atau sticker for Chat. Aplikasi yang dikembangkan oleh Stickotext.com ini memiliki cukup banyak penggemar loh!

Dengan menggunakan layanan ini sobat warganet dapat mengoleksi beragam sticker dari berbagai kategori dari stiker untuk momen spesial, ekspresi dan juga beragam aktivitas lain. Namun sobat akan mendapati banyak iklan dengan ukuran yang cukup besar ya. 

2. Anime Sticker

anime sticker

Stiker yang ada di aplikasi Anime sticker ini khusu buat sobat penggemar serial anime. Aplikasi yang satu ini menawarkan beragam sticker lucu dan unik yang sangat beragam dengan tema Anime. 

Sobat warganet dapat menemukan sejumlah karakter anime favorit kalian mulai dari one piece, kimetsu no yaiba, dan masih banyak karaktet lainnya. 

3. Sticker Maker

Aplikasi canggih ini bisa membuat stiker lamgsung dari tangkapan kamera kamu sendiri loh sob. Kalian juga bisa membuka galeri ponsel untuk create sendiri sticker whatsapp untuk dibagikan.

Selain itu, banyak yang bilang cara editnya pun tergolong simpel. Hal ini dikarenakan, ada fitur smart select yang akan membantu sobat membuat stiker whatsapp yang menarik. Yakni, ketika proses cropping foto mengikuti detail lekukan objek.

4. Gamer Sticker Packs

Khusus untuk gamers juga ada nih aplikasi yang pas untuk menambah koleksi stiker yang menarik. Dalam apk satu ini, kamu dapat menemukan aneka sticker game favorit yang bakal bikin harimu makin berkesan. Sobat warganet dapat menemukan banyak stiker dengan tema game mulai dari, God of War, Clash Royal, atau Minecraft

Baca Juga :  Gothic Remake Dari Studio Terbaru THQ Nordic

5. Sticker Studio

Cara membuat stiker whatsapp sendiri juga bisa sobat lakukan dengan menggunakan aplikasi Sticker Studio. Aplikasi yang satu ini bisa sobat manfaatkan untuk berkreasi membuat sticker pribadi di Whatsapp.

Aplikasi yang dibesut oleh Playstudio apps ini tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini juga cukup populer dengan jumlah unduhan lebih dari 5 juta pengguna. Dan memiliki rating 4.3 yang artinya aplikasi ini artinya cukup bagus untuk digunakan. 

6. Stickify

Aplikasi ini akan membuat sobat terlihat semakin gaul dan gokil. Aplikasi ini wajib sobat coba. Sobat warganet akan menemukan beragam sticker WA yang lucu, unik sekaligus berbeda melalui tab explore dalam aplikasi.

Stickify disebut unggul dalam melakukan searching stiker dan otomatis menambahkannya menuju aplikasi WhatsApp dalam sekali tekan saja. Selain itu sobat juga dapat menemukan versi gratis dan berbayar yang bisa dicoba. 

7. Sticker.ly

Layanan aplikasi milik developer android ternama, SNOW memiliki beragam fitur untuk tampil eksis. Kalian dapat mencari beragam sticker lucu dari berbagai pengguna aplikasi ini. Kalian juga bisa menggunakan layanan create sticker, berkreasi dan mengunggahnya di aplikasi. Di Sticker.ly kamu juga dapat mengambil sejumlah template status WA agar tampilannya makin kece!

Penggunaan sticker pada whatsapp akan  bisa mencairkan suasana dan membuat obrolan makin menarik. Dengan menggunakan bergagam stiker yang lucu dan menghibur dapat juga membuat suasana keakraban didalam grup whatsapp kalian. Nah sob, Gimana, aplikasi mana yang akan kalian gunakan untuk mempraktekkan cara membuat stiker Whatsapp di Smartphone kalian?