28 Kata Bijak Motivasi RA Kartini, Hari Kartini 2021

Beritawarganet.com – 28 Kata Bijak Motivasi RA Kartini, Hari Kartini 2021. Kata Kata Hari Kartini 2021, Dari Kumpulan Kata – Kata Bijak RA Kartini. Sosok raden Ajeng Kartini salah satu Pahlawan Emansipasi wanita Indonesia sangat menjadi inspirasi bagi kaum perempuan di Indonesia. Setiap hari lahirnya yaitu 21 April selalu diperingati menjadi Hari Kartini dan banyak event terkait emansipasi wanita. Tahun ini perayaan Hari Kartini 21 April 2021 jatuh di Bulan Ramadhan 1442 H dan masih dalam masa – masa pembatasan karena Covid 19. Untuk memeriahkan Hari Karini 2021 banyak hal yang bisa kita lakukan salah satunya dengan share Kata – Kata Bijak Hari Kartini 2021, Memasang Twibbon Hari Kartini 2021 dan banyak aktifitas lain yang bisa kita lakukan di hari tersebut.

Baca Juga : Twibbon HUT RI 2021

Baca Juga : Twibbon HUT RI 76

Berikut Akan Beritawarganet share Kumpulan Kata Bijak untuk peringatan Hari Kartini 2021 dan Kata – kata bijak ini merupakan Kata Bijak Motivasi dari Raden Ajeng Kartini yang banyak orang tidak ketahui.

Baca Juga :  Melalui KIP Kuliah Merdeka, Mimpi Anak Indonesia Dapat Terwujud

Baca Juga 10 Inspirasi Tema Perayaan Hari Kartini 2021

28 Kata Bijak Motivasi dari Raden Ajeng Kartini

“Alangkah besar bedanya bagi masyarakat Indonesia bila kaum perempuan dididik baik-baik. Dan untuk keperluan perempuan itu sendiri, berharaplah kami dengan harapan yang sangat supaya disediakan pelajaran dan pendidikan, karena inilah yang akan membawa behagia baginya.”

Baca juga Twibbon Hari Buku Sedunia Keren

Kata Bijak RA Kartini Berasal dari Surat kepada Nyonya Van Kool (Agustus 1901)

28 Kata Bijak Motivasi dari Raden Ajeng Kartini
28 Kata Bijak Motivasi dari Raden Ajeng Kartini

Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.”

Poster Hari Kartini 2021
Poster Hari Kartini 2021

“Agama memang menjauhkan kita dari dosa, tapi berapa banyak dosa yang kita lakukan atas nama agama.”

“Sepanjang hemat kami, agama yang paling indah dan paling suci ialah Kasih Sayang. Dan untuk dapat hidup menurut perintah luhur ini, haruskah seorang mutlak menjadi Kristen? Orang Buddha, Brahma, Yahudi, Islam, bahkan orang kafir pun dapat hidup dengan kasih sayang yang murni.”

“Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu rasa. Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya tuk mencari seorang yang lebih baik darimu.”

“Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam.”

“Dan biarpun saya tiada beruntung sampai ke ujung jalan itu, meskipun patah di tengah jalan, saya akan mati dengan merasa berbahagia, karena jalannya sudah terbuka dan saya ada turut membantu mengadakan jalan yang menuju ke tempat perempuan Bumiputra merdeka dan berdiri sendiri.”

Baca Juga :  Kok Bisa Sih, Motor Listrik Lebih Irit Dari Pada Motor Bensin? Simak Selengkapnya!

“Bagi saya hanya ada dua macam keningratan: keningratan pikiran dan keningratan budi. Tidak ada yang lebih gila dan bodoh menurut persepsi saya daripada melihat orang, yang membanggakan asal keturunannya. Apakah berarti sudah beramal soleh, orang yang bergelar Graaf atau Baron? Tidak dapat mengerti oleh pikiranku yang picik ini.”

Baca Juga : Cara Menggunakan Dark Mode pada Facebook

Kata Bijak RA Kartini Berasal dari Surat Kartini kepada Stella, 18 Agustus 1899

“Duh, Tuhan, kadang aku ingin, hendaknya tiada satu agama di pun di atas dunia ini. Karena agama-agama ini, yang justru harus persatukan semua orang, sepanjang abad-abad telah lewat menjadi biang-keladi peparangan dan perpecahan, dari drama-drama pembunuhan yang paling kejam.”

Kata Bijak Motivasi RA Kartini Berasal dari Surat kepada Ny. Van Kol, 20 Agustus 1902

“Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang.”

“Saat suatu hubungan berakhir, bukan berarti dua orang berhenti saling mencintai. Mereka hanya berhenti saling menyakiti.”

“Tahukah engkau semboyanku? Aku mau! Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata “Aku tiada dapat!” melenyapkan rasa berani. Kalimat “Aku mau!” membuat kita mudah mendaki puncak gunung.”

Poster Hari Kartini 2021
Poster Hari Kartini 2021

“Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam.”

“Tiap kalimat yang diucapkan haruslah diakhiri dengan sembah. Berdiri bulu kuduk bila kita berada dalam lingkungan keluarga bumiputera yang ningrat. Bercakap-cakap dengan orang yang lebih tinggi derajatnya, harus perlahan-lahan, sehingga orang yang di dekatnya sajalah yang dapat mendengar. Seorang gadis harus perlahan-lahan jalannya, langkahnya pendek-pendek, gerakannya lambat seperti siput, bila berjalan agak cepat, dicaci orang, disebut kuda liar.”

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Kebumen ke-393 Tahun 2022, Klik Disini

Kata Bijak RA Kartini Berasal dari Surat Kartini kepada Stella, 18 Agustus 1899

“Vegetarisme itu doa tanpa kata kepada Yang Maha Tinggi.”

Kata Bijak RA Kartini Berasal dari Surat kepada Nyonya Abendanon (27 Oktober 1902)

“Aku mau meneruskan pendidikanku ke Holland, karena Holland akan menyiapkan aku lebih baik untuk tugas besar yang telah kupilih.”

Kata Bijak RA Kartini sumber Surat kepada Ny. Ovink Soer (1900)

Poster Hari Kartini 2021
Poster Hari Kartini 2021

“Habis gelap terbitlah terang”

“Bagi saja ada dua macam bangsawan, ialah bangsawan fikiran dan bangsawan budi. Tidaklah yang lebih gila dan bodoh menurut pendapat saya dari pada melihat orang yang membanggakan asal keturunannya.”

Baca Juga Twibbon Hari Kartini 2021, Gratis!

Kata Bijak Motivasi RA Kartini Berasal dari Surat kepada Nona Zeehander (18 Agustus 1899)

“Saat membicarakan org lain Anda boleh saja menambahkan bumbu, tapi pastikan bumbu yg baik.”

“Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum di wajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai.”

“Jangan mengeluhkan hal – hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang.”

“Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam.”

“Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya.”

“Adakah yang lebih hina, daripada bergantung kepada orang lain?”

“Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia.”

“Ikhtiar! Berjuanglah membebaskan diri. Jika engkau sudah bebas karena ikhtiarmu itu, barulah dapat engkau tolong orang lain.”

“Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.”

“Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang.”

Itulah 28 Kata – Kata Bijak penuh motivasi dari Raden Ajeng Kartini. Semoga Hari Kartini 2021 penuh inspirasi untuk kaum wanita di Indonesia.

Sumber kata bijak : kitabijak.com