Sudah Tahu Belum Cara Nonton Netflix di Android.

Sudah Tahu Belum? Cara Nonton Netflix di Android

Sudah Tahu Belum? Cara Nonton Netflix di Android – Sobat warganet termasuk penggila drakor yang ada di Netflix? Ya, Netflix memang menjadi salah satu platform yang bisa sobat warganet gunakan untuk menonton serial streaming secara online di mana saja dan kapan saja dengan bebas.  Netflix adalah aplikasi yang menyediakan banyak sekali judul film dan serial televisi. Film dan Serial tersebut bisa sobatwarganet bisa nikmati sembari bersantai dirumah, apalagi saat menunggu waktu buka tiba. Sobat warganet juga dapat menikmti tayangan yang ada di Netflix dari berbagai perangkat yang dimiliki. Mulai dari PC, Smartphone, Tablet, sampai laptop dengan biaya bulanan yang harganya sekitar 109.000 rupiah.

Baca Juga : Kata – Kata Mutiara Atau Quotes Lailatul Qodar 2021

Nah kali ini beritawarganet akan membahas lengkap tentang Aplikasi yang memiiki jumlah pengguna yang luar biasa baik di Skala Indonesia maupun Dunia. Di Netflix, sobat waganet bisa menemukan judul film yang berasal dari dalam negeri saja, tetapi juga film-film luar negeri. Namun, sebelum membahas mengenai Cara Nonton Netflix di Android. Kita akan membahas kelebihan dan kekurangan Netflix terlebih dahulu.

Kelebihan dan Kekurangan Netflix

Sebagai salah satu platform streaming, tentu saja aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangannya sendiri. Walaupun kehadiran Netflix di jagad hiburan dunia sangat diterima publik, tetap saja platform ini memiliki  kontra di tengah masyarakat.  Jadi, sobat warganet dapat menentukan sendiri apakah sobat ingin menggunakan platform Netfix untuk mengisi kegiata sehari-hari yang sobat warganet kerjakan. Nah berikut ini adaah kelebihan dan kekurangan Netflix.

Baca Juga :  Lenovo Flex 5 Chromebook , Spesifikasi

Baca Juga : Twibbon Lailatul Qadar 2021, Gratis

Kelebihan Netflix

1. Koleksi yang lengkap

Netflix memiliki koleksi video yang cukup lengkap. Pada dasarnya, konten yang ada didalam netflix sendiri terbagi menjadi film dan serial televisi. Namun dari keduanya ada batyak bagian mulai dari film dengan berbagai genre sampai acara televisi yang bisa ditonton secara legal dengan subtitle. Jadi tak perlu khawatir sobat tidak mengetahui isi dari acara atau film yang sedang ditonton.

2. Memiliki beragam fitur

Netflix juga memiliki beragam fitur yang mendukungnya dalam memberikan hiburan bagi pelanggannya. Beberapa fitur yang dapat sobat warganet temukan diantaranya adalah

  • Profiled
    Fitur ini digunakan untuk membuat beberapa akun yang berbeda. Jadi sobat warganet dapat menggunakannya untuk menyetting akun anak sehingga tayangan yang disediakan sangat ramah anak.
  • My List
    Dengan fitur My List sobat warganet dapat membuat daftar tontonan sesuai dengan kegemaran kalian.Sehinga sobat warganet bisa menggunakan fitur ini untuk membuat daftar putar yang bisa kamu gunakan untuk memutar film atau serial yang sobat sukai tanpa harus mencarinya lagi.
  • Continue
    Fitur ini sangat berguna untuk menjeda tontonan ketika tiba tiba sobat warganet harus melakukan hal lain ketika menonton serial kesayangan. Jadi, kalian bisa melanjutkan nonton pada scene terakhir video yang sedang ditonton tanpa harus mengulang kembali dari awal.

Baca Juga : 7 Fitur Unik Google Assistant ini Wajib Kamu Coba

3. Harga lebih terjangkau

Kelebihan lain yang sangat disukai oleh masyarakat adalah harga yang ditawarkan untuk berlangganan netflix cukup terjangkau. Beberapa paket yang bisa sobat warganet pilih diantaranya adalah

Baca Juga :  Spesifikasi Vivo V21 5G, Smartphone Paling tipis 2021
1. Paket Mobile: Rp 54.000

Paket ini memungkinkan pelanggannya untuk menonton film dan acara TV tanpa batas di 1 layar saja melalui smartphone maupun tablet

2. Paket Basic: Rp 120.000

Paket ini memungkinkan pelanggannya untuk menonton film dan acara TV tanpa batas di 1 layar saja melalui smartphone, tablet, laptop, dan televisi.

3. Paket Standard (HD): Rp 153.000

Paket ini mengizinkan pelanggannya untuk menonton film dan acara TV tanpa batas, dengan kualitas gambar HD, di 2 layar melalui smartphone, tablet, laptop, dan televisi.

4. Paket Premium (Ultra HD/HD): Rp 186.000

Paket ini mengizinkan pelanggannya untuk menonton film dan acara TV tanpa batas, dengan kualitas gambar HD maupun Ultra HD, di 4 layar melalui smartphone, tablet, laptop, dan televisi.

Kekurangan Netflix

Selain kelebihan, Netflix juga memiliki kekurangan jika digunakan, kekuranagan tersebut diantaranya adalah

1.Harus memiliki akses internet yang cepat dan stabil

Kelemahan dari netflix salah satunya adalah harus memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil. Jika tidak memiliki akses internet yang stabil, videonya tidak bisa diputar. Masalahnya adalah tidak semua daerah di Indonesia memiliki jaringan internet yang stabil. Sehingga seringkali ada keluhan tentang adannya video yang tidak terputar akibat jaringannya yang tidak stabil.

2. Kualitas video tidak stabil

Selain jaringan, kualitas video yang dihasilkan oleh aplikasi ini juga tidak selalu HD. Kadang, sobat warganet hanya akan bisa menikmati kualitas SD saja dengan kecepatan internet sekitar 0,5Mbps.

Baca Juga : 5 Laptop Termahal di Indonesia 2021, Cek Daftarnya

Cara menonton Netflix di Android dan TV

Selain bisa menonton Netfix di Android atau iOS, Sobat juga bisa menghubungkan perangkat seluler ke Televisi yang memungkinkan sobat warganet untuk menonton serial televisi dan film favorit di layar LCD TV. Berikut ini beberapa caranya

Baca Juga :  Aplikasi Scan dokumen terbaik untuk Android

1. Cara Nonton Netflix Menggunakan Chromecast Built-in

Anda bisa menghubungkan ponsel dan tablet Android ke layar TV dengan beberapa cara diantaranya adalah dengan menggunakan Chromecast (Sebelumnya Google cast). Cara ini dapat digunakan pada beberapa merk Televisi diantaranya aadalah:

  • Philips
  • Polaroid
  • Sharp
  • Skyworth
  • Soniq
  • Sony
  • Toshiba
  • Vizio

Langkah menggunakan Chromecast untuk menonton Netflix

  • Buka aplikasi Netflix yang ada di Smartphone
  • Klik Casting Ikon Chromecast yang berada di pojok kanan atas atau bawah layar.
  • Setelah itu, sobat pilih perangkat yang akan disambungkan
  • Pilih acara TV atau film yang akan ditonton
  • Tekan Putar.

2. Menggunakan Layar ke-2 Netflix

Cara nonton netflix di Android dan TV selanjutnya adalah dengan menggunakan layar ke 2 netflix. Sobat warganet dapat menyinkronkan dan mengontrol siaran melalui ponsel ataupun tablet dengann beberapa langkah di bawah ini:

  • Hubungkan perangkat seluler ke jaringan Wi-Fi
  • Hubungkan TV dengan jaringan Wi-Fi yang sama
  • Buka aplikasi Netflix di TV dan perangkat seluler.
  • Masuk ke akun Netflix
  • Pilih ikon Casting Ikon Casting
  • Pilih perangkat
  • Pilih acara TV atau film
  • Tekan Putar.

3. Menggunakan kabel eksternal

Selain dengan menggunakan kedua cara diatas, sobat juga dapat menghubungkan aplikasi netflix ke layar Televisi dengan menggunakan kabel eksternal. Yang perlu diingat adalah koneksi kabel yang dibutuhkan berbeda-beda tergantung output. Sediakan kabel yang kompatibel, biasanya Tipe C, Tipe D, atau HDMI dan VGA. Hanya saja, dalam koneksi kabel, tidak mendukung autoplay.

Ada banyak sekali cara  nonton netflix di Android dengan asyik. Sobat warganet dapat menghabiskan waktu berjam-jam baik melalui perangkat seluler maupun Televisi. Hal ini dikarenakan ada banyak fitur yang mendukung pengalaman menonton netflix.