twibbonize hari pasar modal indonesia 2021

Twibbon Hari Pasar Modal Indonesia 2021

Berita WarganetTwibbon Hari Pasar Modal Indonesia 2021. Setiap tanggal 3 Juni diperingati sebagai Hari Pasar Modal Indonesia. Untuk menyemarakan Hari Pasar Modal Indonesia 2021, Berita Warganet sudah mempersiapkan desain ” Twibbon Hari Pasar Modal Indonesia 2021 “.

Sebelum Link Download Twibbon Hari Pasar Modal Indonesia 2021 kami share, alangkah baiknya kita cari tahu terlebih dahulu Tentang Pasar Modal Indonesia, Sejarah dan Kapan Pertamakali Hari Pasar Modal Indonesia di resmikan.

Baca Juga : Poster dan Baner HUT RI Ke 76 Tahun 2021, Gratis Download Cdr

Baca Juga : Download Logo HUT RI 76 PNG dan Cdr

Baca Juga : Twibbon HUT RI 2021, Gratis Download !!

Seputar & Sejarah Pasar Modal Indonesia

Pasar modal merupakan kegaiatan yang berhubungan dengan efek baik penawaran umum, perdagangan efek dan perusahan yang sifatnya publik sampai lembaga serta profesi yang terkait dengan efek. Pasar modal bisa juga bertindak sebagai penghubung antara investor dengan institusi pemerintah maupun perusahaan dengan instrumen perdaganganya yg memiliki jangka panjang seperti saham, obligasi dan lainya.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Boyolali 2022 ke-175 Tahun, Klik Disini

Perusahaan perkebunan Culture Maatschappij Goalpara yang dulu bermarkas di Batavia , pada tahun 1892 mengeluarkan prospektus penjulan 400 sahamnya seharga 500 Gulden / Saham.

Kemudian 4 tahun berikutnya tepatnya pada tahun 1896 adalagi yang mengeluarkan prospektus penjualan saham senilai 105 ribu gulden dengan harga perdana 100 gulden per saham yaitu harian Het Centrum dari Djoejacarta.

Namun belum ada keterangan yang menjelaskan apakah saham – saham tersebut dahulu dapat diperjual belikan maupun tidak. Sebab, saham yang dapat diperjual belikan kala itu adalah saham yang terdaftar pada Bursa Amsterdam dan Investor yang berada di batavia, Semarang serta surabaya.

Baca Juga : Poster dan Baner HUT RI Ke 76 Tahun 2021, Gratis Download Cdr

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Seruyan ke-20 Tahun 2022, Klik Disini

Baca Juga : Download Logo HUT RI 76 PNG dan Cdr

Baca Juga : Twibbon HUT RI 2021, Gratis Download !!

Sejarah Hari Pasar Modal Indonesia

Pada tanggal 3 Juni tepatnya ditahun 1952 Ir Soekarno membuka kembali Bursa Efek Jakarta ( BEJ ). Dalam perkembanganya pada september 1952 tepatnya ( 26/10/1952 ) Keluarlah UU No 15 Th 1952 sebagai UU darurat dan kemudian ditetapkan sebagai UU Bursa.

Seiring waktu Indonesia mengalami adanya guncangan hebat yaitu adanya krisis ekonomi dan berefek pada inflasi yang cukup melambung tinggi.

Saat Orde baru dibawah Kepemimpinan Presiden Soeharto keluarlah kepres tentang pendirian pasar modal, badan Pembinaan Pasar modal serta BAPEPAM adapun kepres yang dimaksud adalah  ( Kepres no 52 Th 1976 ) di masa – masa ini ekonomi kembali meningkat.

Adapun di era sekarang yang berhak atau berwenang mengawasi Pasar Modal Indonesia adalah OJK dan Bursa Efek Jakarta.

Dari sederetan sejarah diatas maka ditetapkanlah Hari Pasar Modal Indonesia diperingati setiap 3 Juni, dimana pada tanggal itu dulu ditahun 1952 Ir soekarno membuka kembali Bursa Efek Jakarta ( BEJ ) yang samapai kini tetap eksis keberadaanya.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Pohon Sedunia 2021, Unduh Disini !!

Baca Juga : 13 Daftar Aplikasi Pinjaman Online OJK Bunga Rendah 2021

Berikut Link Twibbon Hari Pasar Modal Indonesia 2021

Untuk menyemarakan Hari pasar Modal Indonesia 2021 mari kita ramaikan dengan Twibbon Hari Pasar Modal Indonesia yang sudah Berita Warganet Siapkan untuk yang ingin ikut meramaikan hari tersebut.

Twibbon Hari Pasar Modal Indonesia 2021

Twibbon Hari Pasar Modal Indonsia 2021

Silahkan buat sobat warganet yang akan memakai desain Twibbon Pasar Modal Indonesia 2021 diatas bisa langsung mengunjungi link berikut ini ” Twibbon Hari Pasar Modal Indonesia 2021

Untuk pemasangan foto kedalam desain twibbon diatas sangat mudah, yaitu setelah sobat memasuki link ditas dan terbuka link dengan tampilan gambar seperti diatas kemudian sobat bisa uploud foto sobat dan download hasilnya.

Link Twibbon Hari Pasar Modal 2021

selamat hari pasar modal indonesia 2021

Desain kedua yang kami buat untuk ” Twibbon Hari Pasar Modal Indonesia 2021 ” bisa sobat warganet cek DISINI

Twibbonize Hari Pasar Modal Indonesia 2021

twibbonize hari pasar modal indonesia 2021

Desain Ke tiga Twibbon Hari Pasar Modal Indonesia 2021 memiliki tampilan yang cukup keren, pastinya akan keren jika dipadukan dengan photo spesial milik sobat warganet.

Untuk dapat memakai Twibbon Hari Pasar Modal Indonesia sobat warganet bisa kunjungi DISINI

Itulah beberapa desain Bingkai Twibbon Hari Pasar Modal Indonesia 2021, semoga bermanfaat