Cara Membuat Template Twibbonize Transparan

Berita Warganet – Cara Membuat Template Twibbonize Transparan . Kalia ini Berita Warganet akan bagikan cara membuat template Twibbonize Transparan atau berformat PNG. Sudah banyak yang tahu kalau Twibbonize merupakan website untuk membuat bingkai foto yang sangat populer di Indonesia untuk saat ini. Tapi banyak yang bertanya kepada kami, Bagaimana si cara membuat Template Transparan format PNG Untuk Twibbonize?

Ada beberapa cara untuk membuat format transparan PNG untuk Twibbonize, adapun software yang dibutuhkan bisa menggunakan Power Point, Corel Draw, Inscape, Photoshop dan software grafis lainya.

Berikut akan kami bagikan beberapa cara mudah membuat template Twibbonize dari beberapa aplikasi atau software.

Baca Juga :  Daftar Alamat JNE di Magelang, Wonosobo, Surakarta - Jawa Tengah

Baca Juga : Twibbon Ayah dan Ibuku Terbaik, Download Gratis

Baca Juga : Twibbon HUT DKI Jakarta 2021, Download Gratis!!

Cara Membuat Template Twibbonize Transparan Menggunakan Power Point

Langkah – Langkahnya sebagai berikut :

Buka Software Power Point

Atur Page Setup

Pengaturan power point untuk membuat template twibbon

Untuk membuat template Twibbon di Twibbonize dibutuhkan ukuran template persegi, Syarat template yang bisa diunggah di Twibbonize yaitu format PNG, Persegi dan maks ukuran 5 MB. Untuk itu seting pertama kita atur page setup dengan panjang lebar sama dengan ( Width dan Height ) sama besar, misal kita buat 10 Inches keduanya.

Berikut bentuk jadi setelah dibuat Widt dan heiht sama panjang

Baca Juga :  Twibbon Hari Jadi Kota Padang Panjang ke-231 Tahun 2021

cara membuat template untuk twibbonize menggunakan power point

Langkah berikutnya adalah pengaturan background, kita pilih background Style dan cari sesuai selera sobat, bagian background dan Background Style seperti gambar dibawah ini.

Pembuatan template twibbon dengan power point

Kemudian kita awtur warna baclground tadi ( format Background ) tadi mengguanakan Gradien Dill, pilih saja warna mana yang suka atau custom lebih bagus.

Berikutnya kita tinggal atur lingkarang yang akan kita jadikan transparansi, kita pilih shape seperti pada gambar dibawah ini

kemudian kita pilih lingkaran tadi dengan solid Fill dan warnai putih sob, sebab nanti akan kitamasukan ke converter online. Selanjutnya Kita beri ornamen dan tulisan seperti yang sobat inginkan, diatas hanya contoh, sobat bisa buat yang baguslagi sesuai kampanye yang berjalan dengan memanfaatkan Inset shapes.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 2022, Klik Disini

Langkah berikutnya setelah desain template jadi kita lakukan SAVE, tulis nama file dan jadikan format JPG sebab kita akan gunakan converter online. Jang lupa klik SAVE

Untukmelakukan savepilih”Curent Slide Only”yang Berita Warganet SS kan dibawah ini. Jangan sampai salah ya sob.

Setelah file atau desain yang sedang dibuat telah jadi maka kita perlu rubah file JPG Tadi Menjadi PNG, maka kita perlu gunakan Web Onlien Converter JPG To PNG DISINI

Penampakan seperti dibawah ini

Lakukan centang Enable PNG Transparancy dan gunakan 10% aja, lalu gambar sebelah kanan klik Save dan Download, Hasilnya akan nampak seperti dibawah ini.

You May Also Like