Lenovo Thinkpad X1 Carbon Gen 7, Dirancang untuk Profesional

Lenovo Thinkpad X1 Carbon Gen 7, Dirancang untuk Profesional

Lenovo Thinkpad X1 Carbon Gen 7, Dirancang untuk Profesional  – Notebook generasi ke-7 ini sarat dengan teknologi yang jarang digabungkan dalam desain ultraportabel. Pengguna bisnis yang bekerja dari rumah atau di jalan biasanya harus memutuskan antara daya dan portabilitas dalam hal ini Lenovo ThinkPad X1 Carbon menjembatani kesenjangan itu, menyediakan baik dengan teknologi maupun desain ultraportable.

Seri Carbon Lenovo selalu menampilkan penawaran ultraportabel terbaiknya. Dan salah satunya adalah Thinkpad X1 Carbon Gen 7 yang memberikan lebih dari sekedar perubahan tambahan. Seluruh casing telah didesain ulang menjadi lebih tipis dan lebih ringan dari sebelumnya, sementara baterainya dapat memasok daya hingga 18 jam dengan sekali pengisian daya. X1 Carbon juga memiliki fitur pengisian cepat yang dapat mengisi sebagian baterai dengan sangat cepat. Semua hal tersebut akan  sempurna jika pengguna hanya memiliki beberapa menit di dekat stopkontak sebelum melanjutka aktivitas di luar.

Baca Juga : Asus X555b Spesifikasi Gahar Laptop 5 Jutaan

Performa Lenovo Thinkpad X1 Carbon Gen 7

Dengan prosesor Core i7 dan 16 gigabyte SDRAM cepat. Spreadsheet dan presentasi yang rumit dalam Microsoft Excel dan PowerPoint serta diagram terperinci dalam Adobe Photoshop dapat sobat warganet buka dengan cepat tanpa kendala. Faktanya, X1 Carbon menggunakan juga drive 512GB dengan model solid-state tanpa bagian yang bergerak menambah kecepatan lebih dengan menghilangkan lag jika dibandingkan dengan harddrive berbasis disk.

Baca Juga :  Ulasan Razer Blade Stealth 13, Kerja sambil Gaming? Oke

Lenovo memiliki layar sentuh LED 14 inci, yang sangat responsif terhadap aplikasi yang mendukung sentuhan. Model Carbon lainnya memiliki layar 4K yang brilian, salah satu unit ultraportabel pertama yang menampilkannya. ThinkPad X1 Carbon juga dirancang untuk menahan panas dan dingin, ditambah getaran dan kerusakan dari jatuh ke permukaan yang keras seperti lantai. X1 Carbon juga lolos dalam pengujian militer.

Baca Juga : Trading Emas , Pengertian dan Penjelasanya

Notebook X1 Carbon baru memberikan tenaga seperti workstation dalam format ultraportabel yang tetap tahan terhadap kerasnya perjalanan. Semua itu menjadikan notebook Lenovo ThinkPad X1 Carbon gen 7 sebagai salah satu pilihan terbaik bagi pengguna profesional.

Fitur Lenovo Thinkpad X1 Carbon Gen 7

Lenovo ThinkPad X1 Carbon tidak hanya merupakan komputer notebook yang kuat dan portabel, tetapi juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang tangguh dan berlapis. Selain kekuatan dan kinerja, fitur lain yang didambakan sebagian besar pengguna bisnis adalah kerahasiaan. Banyak yang membawa informasi keuangan, pribadi, atau sensitif perusahaan di perangkat mereka, belum lagi kata sandi mereka sendiri dan data lainnya. Untuk melindungi semua itu, notebook Lenovo ThinkPad X1 Carbon hadir dengan fitur keamanan berlapis.

Baca Juga :  Gratis PPT Menu Ramadhan 2021

Mulai dari chip Trusted Platform Module (dTPM) diskrit, yang mengenkripsi data untuk menjaganya dari tangan pengguna yang tidak sah. Dan untuk memvalidasi pemilik, dTPM bekerja dengan keamanan Windows 10 dan, opsional, dengan Windows Hello. Saat menggunakan Windows Hello, sistem akan mengenali pemiliknya menggunakan pengenalan wajah dan memasukkannya secara otomatis. Atau pengguna dapat menggabungkan akses berbasis biometrik dengan kata sandi untuk otentikasi dua faktor yang mudah.

Baca Juga : Laptop Core i5 Murah Berkualitas Tahun 2021

Selain itu, terdapat juga pembaca sidik jari untuk lapisan keamanan biometrik lainnya di samping Windows Hello. Jika pengguna menggabungkan kata sandi dengan pengenalan wajah dan sidik jari, dia akan memiliki proses otentikasi tiga faktor yang solid, yang merupakan standar yang lebih tinggi daripada yang dibutuhkan sebagian besar perangkat lainnya.

Baca Juga :  Mengenal Perangkat Keras Masukan pada Komputer

Kamera yang disematkan juga telah diberi elemen keamanan ekstra. Pertama, ada penutup lensa keras yang disebut ThinkShield yang dapat digeser melintasi kamera untuk menonaktifkan dan memblokir semua tampilan. Penutup tesebut bisa digunakan sebagai penghalang fisik, tidak dapat dilewati oleh peretas jarak jauh.

Ada juga fitur keamanan opsional untuk kamera yang disebut PrivacyAlert. Saat diaktifkan, kamera inframerah X1 akan masuk ke mode pemindaian. Jika kamera mendeteksi bahwa seseorang telah merayap di belakang pengguna, yang akan memberi mereka tampilan layar yang jelas, peringatan akan muncul di layar. Ini bekerja sangat baik dengan model ThinkPad yang dilengkapi dengan monitor layar privasi yang menghalangi semua pandangan melewati bagian tengah layar notebook.

Baca Juga : Notebook terbaik 2020, Mulai dari 2 Jutaan

Spesifikasi Lenovo ThinkPad X1 Carbon 7th Gen

Prosesor Intel® Core™ i7-8665U Processor (1.9GHz Up to 4.8GHz / 8MB Cache)
RAM 16GB LPDDR3 2133MHz
Storage 512GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD
Layar 14″ FHD IPS Anti Glare (1920 x 1080)
Grafis Intel® UHD Graphics 620
Harga Rp 35 Jutaan