5 Aplikasi Android Terbaik untuk Menulis Catatan, Buku dan Artikel Blog

Smartphone android, sekarang ini nyaris dapat dipakai buat apa saja yang dapat dilaksanakan oleh computer. Dimulai dari membuat document, mengubah photo, mengubah video, sampai dipakai untuk menulis. Bila kebenaran kamu ialah seorang penulis, karena itu kamu harus mengucapkan syukur. Pasalnya sekarang ini banyak program android yang membuat aktivitas menulis kita jadi lebih baik di handphone. Tidak seperti sekian tahun lalu, kita harus menulis memakai netbook, karena itu sekarang ini cuman dengan modal handphone android kita bisa menulis dimanapun. Hidup menjadi lebih sederhana. Dan berikut ialah 5 aplikasi android yang harus di install beberapa penulis.

  1. Dropbox Paper

Saya ialah pemakai setia Dropbox Paper semenjak pertama kalinya dikeluarkan. Saat pertama kalinya cobanya, saya segera jatuh cinta dan tidak mau memakai program yang lain. Kelebihan khusus dari program ini ialah antarmukanya yang simpel, bersih dan benar-benar gampang dipakai. Hingga membuat kita lebih konsentrasi saat menulis.

Belum juga, Paper terpadu secara sarat dengan Dropbox . Maka, buat kamu yang telah lama memakai Dropbox, dengan memakai Paper kamu akan menjadi lebih produktif. Kamu dapat membuat artikel website, web, s/d riset di Dropbox Paper. Buat kamu yang ada project dengan team, Dropbox Paper punyai feature kerjasama loh.

  1. Simplenote

Sama dengan namanya, Simplenote ialah program yang memungkinkannya kamu untuk menulis catatan secara sederhana. Baik program atau langkah kerjanya, demikian sederhana. Keunggulannya, Simplenote ada untuk banyak mekanisme operasi. Dimulai dari android, linux, macos, windows, s/d ios . Maka kamu dapat menulis di satu piranti, selanjutnya meneruskannya di piranti yang lain. Simplenote benar-benar pas buat kamu yang ingin menulis tetapi tidak perduli dengan sejumlah fitur program. Dasarnya menulis. Simplenote seutuhnya gratis untuk dipakai.

  1. Evernote

Evernote ialah nama yang wajib kita sebut bila bicarakan program untuk beberapa penulis. Masalahnya Evernote demikian terkenal dipakai oleh orang di semua dunia untuk menulis. Evernote bekerja seperti sebuah buku catatan. Kamu dapat pisahkan tiap catatan ke beberapa buku yang lain. Kamu bisa juga menambah tag yang lebih detil.

Baca Juga :  Pemeran Falcon and the Winter Soldier

Sayang, untuk pemakai gratis kamu cuman akan memperoleh penyimpanan 60MB saja tiap bulannya. Untuk nikmati paket penyimpanan yang semakin banyak, kamu harus bayar ongkos abonemen. Tetapi harga itu pasti benar-benar setimpal dengan feature yang dijajakan. Kamu dapat membuat catatan berbentuk text, tulisan tangan, suara, s/d to do daftar.

  1. Google Docs

Kamu pasti tidak asing dengan program garapan Google yang ini. Google Docs bisa juga kamu pakai untuk menulis, entahlah itu untuk menulis document, catatan, dan beberapa hal penting yang lain yang terkait dengan kepenulisan.

Baca Juga :  Cartridge, Kartrid Tinta, Kartrid Printer, Kartrid Toner

Kamu dapat menambah gambar, video, dan media yang lain ke document. Dan sudah pasti, feature kerjasama dapat kamu pakai dengan baik di Google Docs.

Bila kamu ialah pemakai beberapa aplikasi bikinan Google, karena itu Google Docs menjadi program pendamping. Semuanya yang kamu catat dari Google Docs akan disimpan di Google Drive punya kamu. Kamu bisa juga mengganti tulisan kamu jadi Microsoft Word loh.

  1. iA Writer

iA Writer terlebih dahulu terkenal di ios dan Mac. Dan saat datang di android, program ini pun demikian dicintai oleh beberapa pemakai android. iA Writer memberikan dukungan penulisan dalam pola markdown. Selanjutnya saat usai menulis, kamu dapat mengekspor nya berbentuk HTML, PDF, dan Docx.

Tidak boleh cemas kehilangan semua tulisan kamu. Karena iA Writer dapat di integratifkan dengan Dropbox dan Google Drive . Maka, kamu dapat menulis dan tidak takut kehilangan tulisan kamu karena semua sudah disimpan aman di server Dropbox/Google Drive. Itu ia 5 program android terbaik yang dapat kamu pakai untuk menulis. Entahlah kamu ialah penulis website, web, novel, atau sekedar hanya ingin menulis pekerjaan kuliah.

Baca Juga :  Twibbon Hari Lahir Pancasila 2021, , Download Gratis!!

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :