5 Aplikasi Uji Kecepatan Sinyal Untuk Android [ Review ]

Aplikasi – 5 Aplikasi Uji Kecepatan Sinyal Untuk Android . Kecepatan sebuah internet untuk kamu yang biasa menggunakan jaringan internet untuk kehidupan sehari-hari baik untuk bekerja atau bermain game tentu sangatlah penting.

Ketika kecepatan sebuah internet menjadi penting tentu kamu akan membutuhkan sebuah aplikasi untuk mengecek seberapa cepatnya sebuah jaringan internet di lokasi yang kamu tempati sebelum memulai pekerjaan atau bermain game supaya apabila nanti sudah memulai aktivitas tersebut kamu tidak lagi mengalami sinyal yang jelek.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Uji Kecepatan Sinyal Untuk Android :

1. Meteor – Speed Test

Rekomendasi pertama dari daftar aplikasi uji kecepatan sinyal terbaik adalah aplikasi Meteor – Speed Test. Aplikasi ini bisa membantu kamu untuk mengetes seberapa cepat internet data seluler serta jaringan Wi-Fi yang sedang kamu gunakan.

Aplikasi Meteor adalah sebuah aplikasi uji kecepatan internet yang bebas dari iklan yang mengganggu serta dapat digunakan untuk memeriksa kecepatan dari koneksi internet kamu pada jaringan 3G, 4G LTE, dan 5G untuk mengecek kecepatan Wi-Fi juga tersedia pada aplikasi ini.

Kamu dapat melihat bagaimana dari koneksi internet serta kecepatan pengunduhan akan mempengaruhi untuk kinerja dari aplikasi seluler faforit kamu.

Baca Juga :  Asus X555b Spesifikasi Gahar Laptop 5 Jutaan

2. Npref

Masuk ke dalam barisan rekomendasi ke dua untuk aplikasi cek sinyal yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini bukan hanya sekedar aplikasi untuk tes kecepatan sinyal yang sederhana, aplikasi ini dapat mengetes kecepatan suatu jaringan internet mencapai 1 GB/detik.

Cukup dalam dalam beberapa detik saja kamu bisa menguji kecepatan internet kamu bisa mengetahui kualitas dari streaming video, kecepatan browsing, latensi, serta bitrate pada smartphone kamu. Bisa juga menggunakan aplikasi ini untuk membandingkan hasil kecepatan sinyal internet milik kamu dengan orang lain yang juga memakai aplikasi yang sama.

Keunggulan lain seperti memeriksa jangkauan untuk jaringan dan performa operator selluler untuk area kamu, serta memberikan laporan dari penggunaan data pada notifikasi, dapat juga untuk memberitahukan informasi kecepatan data secara langsung pada status bar di bagian atas layar juga tersedia pada aplikasi ini.

3. Internet Speed Test – V.SPEED.eu

Untuk rekomendasi aplikasi uji kecepatan sinyal yang ketiga datang dari V-SPEED.eu. Aplikasi Internet Speed Test dari V-SPEED.eu ini bukan hanya dapat kamu gunakan untuk melihat berapa kecepatan dari koneksi internet 4G saja namun untuk jariang lain seperti Wi-Fi, 2G, 3G, bahkan 5G pun bisa dapat diuji oleh aplikasi ini.

Keunggulan dari aplikasi yang satu ini yaitu kamu tak perlu lagi untuk melakukan uji kecepatan sinyal yang berkali-kali untuk hanya melihat berapa kecepatan download ataupun koneksi data yang sedang kamu gunakan, cukup dengan hanya sekali klik saja kamu bisa melihat secara langsung semua data dari kecepatan pengunduhan serta kecepatan koneksi internet.

Baca Juga :  5 Aplikasi Online Shop Barang Import Terbaik

Apabila kamu seorang yang tidak menginginkan tampilan aplikasi tes sinyal yang biasa-biasa saja, tentu aplikasi yang satu ini sangat cocok dan dapat menjadi pilihanmu karena tampilan dari aplikasi ini cukup berbeda dengan aplikasi tes sinyal yang lainnya.

4. SPEEDCHECK – Speed Test

Rekomendasi kedua dari aplikasi cek kecepatan sinyal terbaik yaitu SPEEDCHECK – Speed Test dengan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali tentu kamu tidak perlu ragu akan keakuratan yang diberikan oleh aplikasi Speedcheck ini.

Apabila kamu sedang mencari aplikasi untuk cek kecepatan sinyal yang bukan hanya sedekar melihatkan berapa kecepatan internet yang sedang kamu gunakan aplikasi ini bisa menjadi pilihan.

Karena aplikasi ini bisa membantu kamu untuk membandingkan dan memetakan dari kecepatan internet semua profider ataupun jaringan Wi-Fi yang lain, tentu aplikasi ini sudah cukup tepat bagi kamu.

5. Speedtest.net

Aplikasi Speedtest.net masuk ke dalam rekomendasi aplikasi cek kecepatan sinyal yang terakhir. Untuk membaca kecepatan internet Aplikasi yang satu ini masuk kedalam aplikasi terbaik yang dapat kamu gunakan.

Aplikasi ini bukan hanya untuk mengecek kecepatan data seluler kamu saja namun kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengecek kecepatan Wi-Fi yang sedang kamu gunakan seperti halnya aplikasi yang lain.

Baca Juga :  5 Aplikasi Gitar Terbaik Untuk Android Rekomendasi 2021

Keunggulan lainya untuk Aplikasi ini yaitu kamu bisa mengetahui ketika kecepatan dari sebuah internet berada pada kecepatan tertinggi di suatu tempat.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :