5 Rekomendasi Aplikasi Transfer Kontak Terbaik

5 Rekomendasi Aplikasi Transfer Kontak Terbaik – . Rekomendasi Aplikasi transfer kontak ke HP lain misalnya dari Android ke iPhone bisa kamu andalkan untuk membackup semua data kontak supaya bisa dengan mudah dipindahkan ke HP yang baru.

Dengan menggunakan aplikasi transfer kontak tersebut, proses pemindahan data dari kontak yang kamu punya akan lebih mudah dan sangat praktis. Kamu tidak perlu memasukkan nomor tersebut satu persatu ke HP yang baru. Karena kalau kamu harus dimasukkan satu persatu, pasti akan lebih ribet dan memakan banyak waktu.

Sebagaimana dari kita mengetahui, bahwa kontak adalah sebuah data yang sangat penting untuk hampur semua orang. Pasalnya, dengan kontak itu kita bisa saling berhubungan kepada orang dengan lebih mudah. Sebaliknya, ketika semua kontak tersebut hilang akan membuat kita pastinya kesulitan untuk menghubungi seseorang pemilik kontak tersebut.

Baca Juga : Aplikasi Trading Terpercaya Legal

Terdapat banyak hal yang bisa menyebabkan kontak hilang, salah satunya adalah ketika kamu berganti HP dan tidak menyalin atau membackup-nya ke HP kamu yang baru. Nah, agar kejadian ini tidak terjadi, kamu dapat mengandalkan beberapa aplikasi untuk memindahkan atau transfer semua kontak ke HP yang lain.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Transfer Kontak Terbaik :

1. Copy My Data – Aplikasi Transfer Kontak Terbaik

Kamu mau menyalin data dengan mudah tanpa perlu bantuan PC ataupun perangkat lainnya? Jika iya, kamu dapat mengandalkan aplikasi bernama Copy My Data ini.

Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh developer Media Mushroom ini bisa menyalin semua data dari satu ponsel lama milikmu ke ponsel baru melalui jaringan WiFi, tanpa perlu menggunakan PC.

Baca Juga :  5 Daftar Aplikasi Survey Online Untuk Android Terbaik

Data-data yang dapat ditransfer menggunakan aplikasi ini diantaranya adalah kontak, kalender, foto, dan video. Untuk proses transfer, pastikan kedua perangkat telah terhubung ke jaringan WiFi yang sama lalu menjalankan aplikasi. Selanjutnya, kamu cukup Copy My Data akan memandumu ketika akan menyalin data dari satu ponsel ke ponsel lain dengan mudah dan cepat.

Meski kamu harus menginstall aplikasi tambahan, namun Aplikasi Copy My Data ini memiliki ukuran yang sangat ringan, yakni hanya 1,7 MB saja. Bahkan aplikasi transfer kontak ini juga telah di-download lebih dari 10 juta pengguna, lho!

Baca Juga : 10 Aplikasi Tercanggih Tahun 2021 Untuk Android

2. MCBackup – My Contacts Backup

Masih ada aplikasi yang lainnya yaitu MCBackup – My Contacts Backup yang bisa kamu andalkan juga untuk proses menstransfer kontak dari satu HP ke HP yang lainnya. Aplikasi ini juga pastinya sangat mudah digunakan untuk backup dan restore kontak yang telah kamu miliki dari ponsel tanpa perlu ribet menggunakan komputer atau sinkronisasi.

Semua kontak yang terdapat di HP pun bisa kamu backup dengan satu sentuhan saja dan mengirimkan diri sebagai lampiran dengan format .vcf melalui email.

Untuk mentransfer kontak tersebut ke HP yang baru, kamu hanya perlu untuk membuka file tersebut di email. Apliaksi MCBackup – My Contacts Backup juga hadir dengan dilengkapi dengan berbagai macam fitur terbaik. Untuk menikmati fitur tersebut tentu kamu hanya harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu di smartphone sekarang juga.

3. Move to iOS

Untuk rekomendasi aplikasi transfer kontak ketiga kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Move to iOS. Dengan menggunakan aplikasi besutan dari Apple Inc ini kamu bisa memindahkan berbagai data dari perangkat yang non-iOS ke dalam pernagkat iOS.

Baca Juga :  Kamera terbaik untuk youtuber tahun 2022

Data tersebut yaitu di antaranya seperti kontak, video, foto, dokumen, dan lainnya. Sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mentransfer berbagai macam data dari HP Android mu ke iPhone bisa mengandalkan Move to iOS ini.

Cara pengggunannya juga cukup simpel. Namun sebelumnya itu, kamu harus mendownload terlebih dahulu aplikasinya di Google Play Store. Tenang saja, aplikasi Move to iOS ini bisa diunduh secara gratis kok! Dengan begitu, ketika kamu memiliki HP Android dan ingin pindah ke iOS, kamu bisa mengandalkan Move to iOS untuk mentransfer semua kontak datanya.

4. Direct Transfer Contacts, Transfer Files

Setiap kali kamu membeli ponsel baru, pastinya kamu perlu memindahkan kontak dan file ke perangkat ke ponsel baru kamu, tugas ini akan lebih sulit dan jika kamu melakukannya secara manual terutama apabila kamu memiliki banyak kontak, foto, dan video. Satu-satu solusinya untuk menghemat waktu kamu dan secara akurat mentransfer semua konten ponsel lama kamu ke ponsel baru adalah dengan menggunakan aplikasi ini yaitu Transfer Kontak / File.

Kontak / File Transfer Langsung adalah cara yang termudah untuk mendapatkan semua kontak, foto, dan video kamu ke ponsel baru, tidak peduli apa device kamu apakah itu iPhone atau Android, aplikasi ini adalah lintas platform. Dengan cara transfernya sangat mudah.

Keunggulan dari aplikasi ini yaitu tidak ada persyaratan jaringan ataupun koneksi Wifi yang rumit, transfer yang cepat yang dapat kamu lanjutkan kembali jika terjadi gangguan atau gagal, Transfer File (Transfer Foto / Video) memberi kamu kemampuan untuk mentransfer file yang kamu pilih saja, tidak terdapat batas atas untuk ukuran file atau jumlah kontak untuk vesi premium pada aplikasi ini, dioptimalkan khusus untuk kemudahan penggunaan dan UI yang menjelaskan caranya secara singkat.

Baca Juga :  Dengan RAM 8 GB Serta Empat Kamera, Inilah Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy M32

5. Smart Transfer: Aplikasi Berbagi File

Aplikasi Smart Transfer adalah Aplikasi Berbagi File untuk solusi transfer konten lintas platform yang andal untuk transfer dari android ke iPhone & iOS transfer ke android yang sudah mendukung semua platform ponsel cerdas dan tablet. Juga termasuk transfer untuk iPhone ke Android, Replikasi Ponsel dan juga banyak lagi. Aplikasi Smart Transfer : Aplikasi Berbagi File satu ini juga menyediakan berbagi konten seluler atau transfer data untuk kamu dengan aman dari ponsel ke ponsel lama atau dari satu atau lebih perangkat lama kamu ke satu perangkat.

Aplikasi Smart Transfer ini dirancang secara intuitif, Aplikasi transfer secara gratis menyediakan cara cepat dan mudah untuk kamu bisa mentransfer konten & mengirim file besar termasuk transfer kontak, musik, foto, kalender, file, sms pesan teks, WhatsApp, video & file besar lainnya ke perangkat ponsel baru kamu.

Aplikasi transfer ini aman untuk konten transfer seluler ini membuat kamu lupa menggunakan aplikasi yang merepotkan & metode lama untuk mentransfer konten karena aplikasi transfer data ponsel yang lain mungkin memusingkan, tetapi menggunakan aplikasi kloning ponsel ini bisa mentransfer datamu dengan cepat.