AirDroid Review : Pengertian, Download, Fitur dan Cara Menggunakanya

Aplikasi AirDroid : Download, Fitur dan Cara Menggunakanya. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa salah satu Aplikasi Tercanggih Tahun 2021 Untuk Android adalah AirDroid.

Aplikasi AirDroid akan membantumu kamu dalam memindahkan file tanpa menggunakan kabel data ke perangkat Komputer atau laptop kamu.

AirDroid

Pengertian Aplikasi AirDroid

AirDroid adalah sebuah aplikasi atau perangkat lunak dengan manajemen ponsel terbaik dan tercanggih.  Aplikasi AirDroid Memungkinkan kamu dapat mentransfer file lintas berbagai platform, mirroring dan mengontrol perangkat seluler dari jarak jauh, menerima dan juga membalas pesan dari komputer.

AirDroid juga dapat membantu kamu mengontrol dan mengelola sepenuhnya perangkat Smartphone kamu langsung dari PC atau bahkan dari Web tanpa kabel.

Download Aplikasi AirDroid

Untuk kamu yang ingin Melakukan download aplikasi Transfer File yang merupakan aplikasi tercanggih 2021 ini kamu bisa langsung mengunjungi Google Play Store dengan mengetik AirDroid: akses jarak jauh/transfer file dengan aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali.

10 Fitur Utama Pada Aplikasi AirDroid

Terdapat 10 Fitur Utama yang dimiliki oleh AirDroid adapun fitur tersebut antara lain :

Baca Juga :  Mengatasi File Format Not Support Saat Uploud PNG di Twibbonize

1. Transfer Berkas

Aplikasi AirDroid sudah mendukung transfer semua jenis berkas antar berbagai platform seperti Windows, Mac, Linux, dan perangkat seluler, di jaringan yang sama dan juga bisa dilakukan bahkan dari jarak jauh. Kirim musik, video, foto, gif, APK, tautan, dan semua jenis berkas yang ingin kamu transfer.

2. Mirroring Layar

Kamu dapat melakukan mirroring perangkat Android ke PC secara nirkabel, sehingga kamu dapat berbagi layar dengan siswa atau mitra kamu. Kamu juga dapat melakukan streaming siaran loh dengan aplikasi AirDroid ini, untuk membagikan game atau gambar kamu kepada khalayak ramai secara lebih efisien.

3. Kendalikan perangkat Android dari jarak jauh

Kamu bisa mengendalikan sepenuhnya perangkat Android kamu, tanpa harus melakukan rooting pada perangkat tersebut. Cukup dengan menghubungkannya aplikasi AirDroid ini di PC untuk pengaturan yang cepat. Kamu dapat melakukan apa pun yang ingin kamu lakukan di perangkat Android dari jarak jauh, misalnya, bermain, membuka aplikasi, atau hanya memeriksa status ponsel.

Jika kamu perlu mengontrol perangkat Android dengan perangkat Android lain dari jarak jauh, Sobat perlu mengunduh AirMirror untuk perangkat pengontrol.

Baca Juga :  Tutorial Bayar Pajak Kendaraan pakai Aplikasi Samsat Digital Nasional

4. Kamera Jarak Jauh

Fitur ini dapat membantu kamu untuk melihat melalui kamera ponsel depan maupun belakang, memantau lingkungan sekitar perangkat secara waktu nyata.

5. Manajemen Kontak & SMS

Aplikasi ini bisa menerima, membalas, dan mengirim pesan SMS tentunya melalui AirDroid. Mengatur pesan dan juga kontak yang disimpan di ponsel kamu.

6. Mirroring Notifikasi

Kamu juga bisa melakukan mirroring notifikasi ponsel di komputermu sendiri untuk setiap aplikasi yang kamu izinkan. Membalas pesan ponsel (WhatsApp, Facebook Messenger, Telegram, Line, dan Kik) dari klien desktop.

7. Melakukan panggilan telepon di PC

Kamu dapat mengimpor nomor telepon secara massal langsung di klien desktop AirDroid, tinggal klik untuk menelepon dan berbicara dengan pelanggan atau teman kamu melalui earphone atau headphone Bluetooth pada telepon. AirDroid dapat memudahkan kamu dengan tak perlu memasukkan nomor telepon secara manual ke ponsel yang bisa menimbulkan kesalahan, dan tentunya meningkatkan efisiensi.

8. Backup & Sinkronkan

Kamu bisa meng backup foto dan video dari handphone langsung ke komputer.

Baca Juga :  4 Aplikasi Anti Virus Smartphone Terbaik Untuk Kamu

9. Menemukan Telepon

Ketika perangkat ponsel kamu hilang, kamu dapat melacak perangkat ponsel mu loh, aplikasi ini bisa mengeluarkan permintaan penguncian, atau menghapus perangkat kamu setelah mengaktifkan Temukan Telepon, apabila orang asing mengakses data pribadi kamu.

AirDroid akan menggunakan lokasi di latar belakang ponsel untuk menunjukkan lokasi perangkat kamu secara waktu-nyata saat kamu menggunakan fitur ‘Temukan Telepon’ di web.airdroid.com.

10. Mengelola berkas Sobat pada web.airdroid.com

Kamu bisa mengelola foto, nada dering, dan video, mengunggah, menginstal, dan hapus instalan sebuah aplikasi dari jarak jauh.

Cara Menggunakan Aplikasi AirDroid

Berikut cara menggunakan Aplikasi Aplikasi AirDroid

Langkah – langkah singkat ini bisa kamu lakukan untuk menggunakan Aplikasi yang satu ini :

  1. Pertama Silahkan Download dan Install Aplikasi AirDroid
  2. kemudian Buka Aplikasi AirDroid
  3. Kemudian Lakukan Pendaftaran Akun AirDroid
  4. Cari Tautan (URL) Pada Aplikasi Tersebut
  5. Masukkan Tautan Ke Komputer
  6. Masukkan URL Tadi Pada Browser
  7. Dialog Akan Muncul
  8. Klik Tombol “Accept”
  9. Ponsel Kamu Telah Berhasil Terhubung
  10. Pindahkan File yang Diperlukan
  11. Selesai