Simulasi Online PPG Dalam Jabatan 1 - Setelah mengikuti pendidikan, mahasiswa akan melalui UKMPPG. Ujian ini merupakan ujian akhir dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Latihan UP PPG Dalam Jabatan Coba Simulasi UP PPG Daljab Online Latihan UP PPG Daljab Online Untuk Mahasiswa PPG Link Download Contoh Soal PPG

Simulasi UP PPG Dalam Jabatan 2021, Coba Gratis

Simulasi UP PPG Dalam Jabatan 2021, Coba Gratis – Setelah mengikuti pendidikan, mahasiswa akan melalui UKMPPG. Ujian ini merupakan ujian akhir dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa PPG untuk menentukan kelulusan menjadi guru profesional, guru yang mempesona dan menginspirasi. Dan inilah akhir rangkaian PPG Dalam jabatan yang akan menentukan kelulusan Mahasiswa. Setelah melaluinya, Mahasiswa akan berhak mendapatkan Sertifikat Pendidik. Oleh karenya UP PPG Dalam Jabatan harus dipersiapkan degan baik agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kali ini beritawarganet akan memberikan Link Simulasi UP PPG Dalam Jabatan 2021 yang  bisa menjadi media kalian dalam belajar menghadapi UP PPG Dalam Jabatan 2021. Link tersedia pada akhir artikel, semoga bisa membantu!

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Musi Rawas Utara 2022 ke-9 Tahun, Klik Disini

PPG Dalam Jabatan

Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pasal 8 yang menyebutkan bahwa Guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan merupakan salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelesaikan dan menuntaskan sertifikasi guru dalam jabatan, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru & Dosen.

Tujuan pemberian bantuan biaya pendidikan PPG Dalam Jabatan (Daljab) ini adalah untuk memfasilitasi dan memberikan kesempatan bagi Guru yang belum memiliki sertifikat pendidik untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru untuk mendapatkan Sertifikat Pendidik. Salah satu metode yang digunakan untuk melaksanakan Program Pendidikan Profesi Guru adalah dengan melakukan diklat secara daring. Diklat secara daring ini akan ditunjang dengan penggunaan LMS yang telah disediakan

Baca Juga :  Bingkai Foto HUT Kabupaten Batang ke-56, Rekomendasi 2022

Alur PPG Dalam Jabatan

Adapun beberapa tahapan yang harus guru lalui dalam menyelesaikan ppg dalam jabatan. Pertama sobat warganet akan mendapat Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Administratif PPG Dalam Jabatan. Setelah itu, kalian akan mendapatkan pengumuman lulus seleksi administrasi. Segera setelah penetapan kelulusan tersebut, peserta ppg dapat segera melakukan konfirmasi kesediaan menjadi peserta ppg daljab melalui akun SIM PKB.

Selanjutmya, calon mahasiswa bisa memulai mekasnisme Lapor diri PPG Dalam Jabatan melalui LPTK masing-masing. Saat ini, Pemerintah saat ini sudah menetapkan PPG Dalam Jabatan tahun 2021 angkatan 4. Setelah menyelesaikan tahap proses lapor diri di LPTK masing-masing sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, para mahasiswa PPG tersebut akan mulai melakukan pembelajaram secara mandiri..

Dalam melaksanakan pembelajaran mandiri, mahasiswa akan diminta untuk mempelajari beberapa modul belajar. Ada beberapa modul yang harus dipelajari oleh mahasiswa yang terbagi menjadi beberapa bagian. Dan kali ini beritawarganet akan membagikan link yang bserisi materi pembelajaran pada PPG Dalam Jabatan Khususnya pada Mapel PGSD. Modul tersebut terbagi menjadi modul Profesional dan modul Pedagogik.

Baca Juga :  Bingkai Foto HUT Kota Sanggau ke-406, Rekomendasi 2022

Setelah mengikuti pendidikan, mahasiswa akan melalui UKMPPG. Ujian ini merupakan ujian akhir dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa PPG untuk menentukan kelulusan menjadi guru profesional, guru yang mempesona dan menginspirasi.

Simulasi PPG Dalam Jabatan

Sobat warganet bisa mencoba Simulasi PPG Dalam Jabatan secara daring atau online untuk mengukur kemampuan maupun berlatih menghadapi UP PPG Dalam Jabatan. Caranya adalah dengan klik link Simulasi PPG Dalam Jabatan yang ada

Simulasi PPG Dalam Jabatan 1

Untuk Mencobanya Sobat warganet bisa Klik Tautan Berikut Ini

Simulasi PPG Dalam Jabatan 1

Latihan UP PPG Dalam Jabatan 2021

Untuk Mencobanya Sobat warganet bisa Klik Tautan Berikut Ini

Latihan UP PPG Dalam Jabatan 2021

Coba Simulasi UP PPG Daljab Online

Untuk Mencobanya Sobat warganet bisa Klik Tautan Berikut Ini

Coba Simulasi UP PPG Daljab Online

Latihan UP PPG Daljab Online

Untuk Mencobanya Sobat warganet bisa Klik Tautan Berikut Ini

Latihan UP PPG Daljab Online