Tutorial Agar Tidak Terlihat Online Pada Aplikasi WhatsApp

Tutorial Agar Tidak Terlihat Online Pada Aplikasi WhatsApp . Untuk menghindari ramainya chat yang masuk kedalam WhatsApp ketika kamu sedang online, kamu bisa menggunakan cara ini agar kamu tak akan terlihat online walau sedang berada pada aplikasi WhatsApp.

Tentu cara ini sangat aman serta bukan perbuatan yang menyimpang karena aplikasi WhatsApp sendiri yang menyediakan fitur ini apalagi kamu sedang tidak ingin orang lain mengetahui kamu sedang online. Namun apabila kamu belum mengetahui bagaimana caranya itu cukup rumit.

Baca Juga : 10 WhatsApp MOD Terbaru 2021

Ini dia langkah-langkah untuk tidak terlihat online pada aplikasi WhatsApp :

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah yang pertama untuk memulai tutorial ini tentu kamu perlu membuka dahulu aplikasi WhatsApp.

2. Klik Titik Tiga

Setelah kamu membuka aplikasi WhatsApp selanjutnya kamu bisa klik titik tiga yang berada pada pojok kanan atas seperti pada gambar.

Baca Juga : Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri, Gampang Kok!

Baca Juga :  Cara Menonaktifkan OneDrive di Windows 11 Dengan Mudah

3. Buka Setelan

Setelah kamu mengklik tombol titik tiga terdapat beberapa opsi pilihan yaitu grup baru, siaran baru, perangkat tertaut, pesan berbintang, serta yang terakhir yaitu setelan kamu bisa langsung memilih opsi setelan seperti yang sudah ditunjuk pada gambar.

4. Klik Akun

Setelah kamu berhasil mengklik opsi setelan selanjutnya kamu perlu memilih opsi “Akun” yang terletak persis dibawah profil WhatsApp kamu.

5. Pilih Privasi

Karena fitur ini merupakan suatu hal yang private tentu kamu perlu memilih opsi “Privasi”.

6. Pilih Last Seen / Terakhir Dilihat

Setelah kamu mengklik opsi privasi selanjutnya kamu akan menemukan opsi Terakhir Dilihat kamu bisa langsung mematikan fitur Terahir Dilihat dengan memilih satu dari beberapa opsi yang ada.

7. Klik Tidak Ada

Beberapa opsi yang ada yaitu “semua orang” ini supaya semua orang yang bahkan tidak kamu simpan nomornya bisa mengetahui kapan kamu terakhir dilihat atau bahkan sedang online sekalipun, selanjutnya “kontak saya” opsi ini hanya mengijinkan hanya kontak kamu saja yang bisa mengetahui kamu sedang online ataupun tidak, “tidak ada” nah untuk opsi inilah yang bisa kamu pilih, kamu dapat mengatur sendiri kamu mau dilihat terahir oleh semua orang atau hanya orang yang sudah kamu simpan nomornya, atau bahkan tidak ada, tentu agar kamu tidak terlihat online kamu harus memilih opsi “Tidak Ada”.

Baca Juga :  Asus Vivobook S14 M433Ia, Cek Spesifikasinya Disini

Walaupun kamu sudah memilih fitur “Terahir Dilihat” yang tidak ada juga untuk tulisan online yang muncul apabila kamu sedang berada di aplikasi WhatsApp untuk panggilan atau chat dari orang lain akan tetap masuk. Namun apabila kamu mengaktifkan opsi ini kamu juga tidak akan bisa melihat kontak kamu yang lain kapan terakhir dilihat ataupun sedang online sekalipun.

Penutup :

Ada 7 langkah agar kita tidak terlihat secara online di WhatsApp, melindungi privasi kita dari orang lain seperti cara diatas kadang dibutuhkan manakala kita ingin lebih leluasa kapan harus membalas pesan dan kapan tidak.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :