5 Outfit yang Sedang Tend untuk Lebaran 2022, Pasti Tampil Kece !!

5. Blus Aksen Pita dengan rok Tutu

Berita Warganet – 5 Outfit yang Sedang Tend untuk Lebaran 2022, Pasti Tampil Kece !! Sebentar lagi bulan suci Ramadhan usai, yang dimana setelah itu seluruh umat muslim dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Banyak wanita yang ingin menyiapkan penampilannya agar tampil cantik saat Hari Lebaran, termasuk menyiapkan outfit of the day atau OOTD Idul Fitri 2022.

Pastinya para hijabers sangat mempedulikan penampilannya atau OOTD lebaran di tahun 2022 untuk dipakai saat perayaan lebaran nanti. Selain itu banyak orang yang merayakan Idul Fitri dengan memikirkan pakaian apa yang akan dikenakan.

Untuk Sobat yang masih bingung mencari OOTD lebaran 2022. Berikut ini Sahijab kumpulkan inspirasinya. Ditambah dengan gaya hijab yang bisa menjadi inspirasi kamu agar tampil cantik dan elegan, sehingga Idul Fitri tahun ini akan terasa makin spesial.

Baca Juga :  20+ Pantun Tema Hari Raya Idul Fitri 2022, Lucu Untuk Lebaran

Banyak sekali pasaran offline maupun online yang menjual baju muslim dengan mengikuti trend baju Lebaran 2022. Bahkan beberapa di antaranya menyiapkan koleksi model baju gamis terbaru khusus Lebaran.

Permainan motif, tekstur, sampai bahan yang nyaman sekaligus stylish menjadi karakteristik model baju Lebaran terbaru di tahun 2022 ini sangat dinanti.

1. Gamis ruffle dengan hijab voal warna pastel

1. Gamis ruffle dengan hijab voal warna pastel
Gamis ruffle dengan hijab voal warna pastel Instagram : @indahnadapuspita

Gamis serta perpaduan kaftan memang menjadi baju muslim andalan untuk tampil berkelas di hari raya Idul Fitri. Cukup memakai pilihan gamis berwarna pastel yang dipadu dengan hijab voal, tampilanmu pasti akan tampak istimewa.

Untuk berikan gaya yang lebih unik, coba kenakan gamis dengan terdapat detail ruffle atau lipit yang secara instan buat tampilan outfit baju Lebaran 2022 menjadi lebih kekinian.

Untuk kunjungan ke rumah saudara, gunakan baju gamis dengan bahan rayon atau katun yang tidak panas dan teksturnya longgar. Sehingga gaya muslimah yang simpel mencerminkan kenyamanan sekaligus tampilan modest yang bisa diaplikasikan kapanpun.

Baca Juga :  Manjakan Pemudik Bermotor, AHM Siapkan Bale Santai Honda, AHASS Siaga & AHASS Jaga 2022

2. Plisket Army dengan Baju Lengan Panjang Motif

2. Plisket Army dengan Baju Lengan Panjang Motif
Plisket Army dengan Baju Lengan Panjang Motif Instagram : @aghniapunjabi

Salah satu outfit of the day atau OOTD di lebaran tahun 2022 yang bisa kamu tiru gaya yang satu ini! Rok plisket warna army ini bisa kamu padukan dengan baju lengan panjang bermotif bunga atau lainnya agar terlihat lebih stylish dan menawan seperti selebgram Aghnia Punjabi.

Selain itu dengan memadukan warna hijab yang senada dengan bajunya. Jangan lupa pakai wedges atau heels dengan warna pastel.

3. Tunik panjang animal print

3. Tunik panjang animal print
Tunik panjang animal print Instagram : @sorayaulfa15

Pada tahun 2022 ini, baju Lebaran tidak harus bermain dengan nuansa pastel yang lembut. Kamu juga dapat bereksperimen dengan atasan tunik snake-print yang tentunya membuat gaya yang lebih maksimal.

Untuk seimbangkan nuansa Lebaran yang lebih modest, padukan tunik animal print ini dengan rok midi berkancing yang berikan kesan vintage. Kamu bisa menambahkan stocking hitam supaya tampilan baju muslim tetap tertutup dan modis.

Baca Juga :  20+ Link Download Stiker WA Idul Fitri 2022, Gambar Bergerak

4. Gamis kombinasi beludru dengan satin

4. Gamis kombinasi beludru dengan satin
Gamis kombinasi beludru dengan satin Instagram : @vanillahijabcatalog

Gamis atau terusan gaun dengan bahan dari satin ini memang sering jadi andalan untuk memberikan kesan yang berkelas serta mewah. Untuk Lebaran Idul Fitri tahun ini, banyak brand lokal yang menawarkan model baju gamis dengan kombinasi satin dengan warna basic monochrome atau earthy tone yang lembut.

Selain brokat, gamis satin juga cocok dikombinasikan dengan bahan dari beludru atau velvet yang menambah kesan elegan. Material satin yang tebal ditambah dengan kombinasi tile bermotif geometric membuat salah satu model gamis terbaru ini termasuk incaran para hijabers atau muslimah yang ingin berpenampilan modest.

5. Blus Aksen Pita dengan rok Tutu

5. Blus Aksen Pita dengan rok Tutu
Blus Aksen Pita dengan rok Tutu Instagram : @vanillahijabcatalog

Model blus tabrak motif dengan kombinasi floral print, geometric print dan motif lainnya menjadi salah satu model baju muslimah yang cocok digunakan untuk Outfit Lebaran tahun 2022 ini.

Terdapat aksen pita atau top-knot blouse juga memberikan kesan yang lebih fresh pada gaya fashion hijabers. Padukan dengan bawahan bahan organza atau tulle yang warnanya kontras agar tampilan kamu terlihat lebih anggun.

Sudah siap menjadi pusat perhatian saat silaturahmi dengan model baju Lebaran di atas?

You May Also Like