Kunci Jawaban Tabel 2.4 Mengkaji Tokoh Cerita Fantasi, Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Halaman 57 Kurikulum Merdeka

Daftar Isi

Berita Warganet – Kunci Jawaban Tabel 2.4 Mengkaji Tokoh Cerita Fantasi, Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Halaman 57 Kurikulum Merdeka.

Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari soal buku Bahasa Indonesia kelas 7 Tabel 2.4 Mengkaji Tokoh Cerita Fantasi 1. Siapa nama tokoh pada teks di atas? 2.Tempat imajinatif apa yang mereka tinggali? 3. Apa yang mereka pelajari di sekolah mereka? dll Penjelasan Lengkap untuk Bahasa Indonesia SMP Kelas VII.

Langsung simak penjelasannya dan jawabannya di bawah ini:

Sekarang tuliskan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan di bawah ini, lalu bandingkan dengan jawaban teman kalian. Diskusikan apakah jawaban kalian sama atau berbeda, ya.

Baca Juga :  Apakah Informatika Perlu Untuk Bidang Sosial dan Humanitas (Soshum) dan Seni?
Tabel 2.4 Mengkaji Tokoh Cerita Fantasi
Tabel 2.4 Mengkaji Tokoh Cerita Fantasi

Jawaban:

1. Siapa nama tokoh pada teks di atas? Mao,Piru dan Yuri.

2. Tempat imajinatif apa yang mereka tinggali? Sekolah sihir.

3. Apa yang mereka pelajari di sekolah mereka? Belajar menggunakan tongkat sihir, membaca mantra, membuat makanan dengan tongkat sihir dan mantra, serta membuat ramuan.

4. Menurut kalian, bagaimana sifat Mao? Sifat Mao mudah merasa sedih, pelupa, tetapi tidak mudah menyerah serta terus mau mencoba.

5. Menurut kalian, bagaimana sifat Piru? Sifat Piru adalah baik hati dan suka menolong temannya.

6. Mengapa Piru mendapatkan perlakuan buruk dari Yari dan teman-temannya? Piru mendapatkan perlakuan buruk dari teman-temannya karena Piru membantu Mao untuk belajar dan selalu memberi semangat.

Baca Juga :  Jawaban Tugas Mengidentifikasi Identitas Buku yang Diresensi

7. Bagaimana Piru dapat terhindar dari perlakuan tersebut? Piru terhindar dari perlakuan tersebut karena Mao membantunya. Mao membuat banyak makanan stroberi dan blueberi.

8. Apakah kalian setuju dengan perbuatan Piru? Iya, setuju. Karena Piru selalu membantu temannya dan memberi semangat Mao untuk terus mencoba dan belajar.

9. Dalam cerita ini, Yari menerima balasan atas perilaku buruknya. Apakah yang dialami Yari pada akhir cerita? Yari akhirnya tidak memiliki teman karena sikapnya yang tidak baik.

10. Apakah kalian pernah menemukan seseorang dengan perilaku seperti Yari dan teman-temannya dalam kehidupan sehari-hari? Iya, pernah. (Jawaban dapat bervariasi tergantung pengamalan masing-masing).

11. Menurut kalian, apakah amanat cerita ini? Apakah tujuan penulis menampilkan tokoh dengan karakter seperti Yari, Mao, dan Piru?

Baca Juga :  Sistem Operasi Bertanggung Jawab Mengelola Keamanan

Tokoh Piru memberikan contoh sikap yang baik hati, selalu membantu teman dan memberikan semangat kepada teman yang mengalami rasa tidak percaya diri membuat banyak memiliki teman.

Disclaimer:

  1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
  2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
  3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban dari buku Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Kegiatan 7: Mengkaji Penokohan dalam Cerita Fantasi yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.