Apa yang Dimaksud Metode Penyimpanan Data Tumpukan (Stack)?

Apa yang Dimaksud Metode Penyimpanan Data Tumpukan (Stack)?

Berita Warganet Kunci Jawaban Apa yang Dimaksud Metode Penyimpanan Data Tumpukan (Stack)? untuk Informatika SMA Kelas 10. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pertanyaan apa yang dimaksud metode penyimpanan data tumpukan (stack) dan contoh Simak Penjelasan Lengkap untuk Informatika SMA Kelas 10.

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Baca Juga :  Jawaban Kalimat Deklaratif Dan Interogatif Dalam Teks “Membeli Tas”

Jawaban:

Pada metode Penyimpanan data Tumpukan (stack), objek-objek disimpan dalam metode penyimpanan yang menyerupai sebuah tumpukan (misal: tumpukan piring).

Dengan demikian, objek yang pertama/lebih duludisimpan justru akan menjadi yang terakhir keluar. Prinsip ini disebut juga Last In First Out (LIFO).

Dalam tumpukan piring, misalnya, piring pertama yang diletakkan akan berada di posisi paling bawah, dan jika kita ambil piring satu per satu dari tumpukan itu, tentunya piring yang berada di posisi paling bawah tersebut akan menjadi yang terakhir diambil.

Baca Juga :  Jawaban PMM Post Test Topik 14 Pembelajaran Terdiferensiasi dengan Membaca Bersama dan Membaca Terbimbing

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban Apa yang dimaksud Metode Penyimpanan data Tumpukan (stack) yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.