Apakah Informatika Perlu Untuk Bidang Sosial dan Humanitas (Soshum) dan Seni?

Apakah Informatika Perlu Untuk Bidang Sosial dan Humanitas (Soshum) dan Seni?

Berita WarganetKunci Jawaban Apakah Informatika Perlu Untuk Bidang Sosial dan Humanitas (Soshum) dan Seni? Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pertanyaan Apakah Informatika Perlu Untuk Bidang Sosial dan Humanitas (Soshum) dan Seni? bisa untuk SMA Kelas 10.

Langsung Simak penjelasannya di bawah ini :

Jawaban :

Bidang sosial dan humanitas serta seni juga memerlukan komputer. Kalaupun siswa tidak akan memilih karir menjadi pengembang sistem komputasi, pengolahan data dalam suatu riset sosial akan membutuhkan perkakas pengolahan yang pasti membutuhkan informatika. Perkakas informatika ini disederhanakan antarmukanya sehingga pengguna bidang non informatika hanya perlu memandang perkakas informatika sebagai black box. Artinya, pengguna bidang informatika tidak perlu tahu detailnya, tinggal memakai seperti banyak pemakai televisi atau kulkas tanpa perlu mengerti rangkaian elektronika di dalamnya. Akan tetapi, memahami struktur dari perkakas dengan baik dan memahami logika pengembangannya akan membantu pengembang perkakas. Sistem sosial banyak dimodelkan dan disimulasikan, untuk mengkaitkan masa lalu, masa kini, dan masa depan. Simulasi memungkinkan kita melakukan percobaan dengan mengubah-ubah parameter, dan melakukan “what if analysis” atau “Bagaimana jika…. “

Baca Juga :  Kunci Jawaban Pola Lantai Karya Tari

Demikian tadi mengenai pembahasan Kunci Jawaban Apakah Informatika Perlu Untuk Bidang Sosial dan Humanitas (Soshum) dan Seni? yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.

Disclaimer : “Mengenai kunci jawaban serta pembahasan di atas adalah hanya sekedar panduan. Siswa bisa mengeksplorasi serta mempelajari dari jawaban yang lain. Jawaban di atas merupakan contoh dan tidak mutlak. Beritawarganet tidak menanggung atas kesalahan yang terdapat dalam jawaban”