10 Mobil Termahal di Dunia Saat Ini Terbaru, Faktanya Bugatti Merajai Pasar!

Berita Warganet – 10 Mobil Termahal di Dunia Saat Ini Terbaru, Faktanya Bugatti Merajai Pasar!. Eitss, tapi bukan model pabrikan asal Prancis itu yang paling menguras kocek atau yang paling mahal lhoo.

Bicara soal mobil, tentu tak bisa dipisahkan dengan kemewahan. Mulai dari desain, fitur, sampai teknologi, semua digabungkan menjadi nahakarya otomotif yang sangat luar biasa.

Makin tinggi kualitas ketiga aspek tersebut, kian menjulang tinggi pula harga jualnya. Oh yaa, jangan lupa, kelangkaan unitnya juga sangat berpengaruh terhadap banderol harga mobil tersebut loh.

Mengingat kita sudah meninggalkan tahun 2021 dan kita sudah berada di awal tahun 2022, kami coba merangkum sepuluh mobil dengan harga paling mahal saat ini.

 

Mobil Termahal di Dunia Saat Ini

10. Lamborghini Veneno – 4,5 juta dolar AS (Rp63,9 miliar)

Semua hype dan banderol untuk hypercar ini terasa pantas jika melihat inovasi dan desain yang dimilikinya. Veneno adalah simbol bahwa Lamborghini telah memasuki era baru.

Semburan 740 daya kuda dari mesin V12 milik Aventador adalah faktor pertama kehebatannya. Ditambah desain baru yang dioptimalkan untuk pendinginan dan aerodinamika.

Sejak pertama kali diperkenalkan, Veneno memang salah satu ikon mobil sport terbesar dari pabrikan Sant’Agata Bolognese.

 

9. Bugatti Bolide – 4,6 juta dolar AS (Rp65,3 miliar)

Inilah jadinya ketika salah satu automaker paling historis di dunia habis-habisan dalam hal performa. Bugatti Bolide awalnya cuma dimaksudkan sebagai proyek studi, tapi kemudian berubah jadi mobil produksi dengan 40 unit saja.

Baca Juga :  Pemilik Ferrari LaFerrari Dapat Ekstra Garasi Lewat LaFerrari Power

Dibekali mesin W16 8,0 liter quad-turbocharged, hypercar monster ini menghasilkan 1.578 dk dan 1.180 pound-feet (1.600 Nm).

 

8. Koenigsegg CCXR Trevita – 4,8 juta dolar AS (Rp68,2 miliar)

Dalam Bahasa Swedia, Trevita berarti “three whites”, frasa yang tepat untuk menggambarkan finishing uniknya yang mengagumkan.

Koenigsegg mengembangkan mahakarya tenunan berlian serat karbon yang unik untuk tampilan mobil ini. Saking sulit prosesnya, cuma dua unit Trevita yang akhirnya diproduksi – salah satunya dimiliki oleh petinju ternama, Floyd Mayweather Jr.

 

7. Pagani Huayra Imola – 5,4 juta dolar AS (Rp76,7 miliar)

mobil ini yang sepenuhnya didedikasikan untuk kecepatan. Pagani bahkan berusaha mengembangkan cat khusus untuk memangkas bobot dan bisa melaju maksimal.

Pada akhirnya, Pagani Huayra Imola hanya memiliki berat kering 2.747 pon (1.246 kg). Kombinasikan itu dengan output 827 dk, Anda bakal mendapatkan hypercar yang mampu melaju hingga 247 mil/jam (397 km/jam).

 

6. Bugatti Divo – 5,9 juta dolar AS (Rp83,8 miliar)

Satu lagi mesin yang mengagumkan dari Bugatti. Bukan hanya memiliki kecepatan luar biasa, Bugatti Divo juga mampu meluncur di tikungan dengan mantap.

Semua berkat bodi lebih memanjang dan aerodinamis, downforce yang ditingkatkan, serta akselerasi lateral 1,6 Gs.

Mobil ini juga sangat menawan dari segi desain, dengan tampilan lebih sporty dan futuristik dibanding saudara lainnya dari Molsheim.

Baca Juga :  5 Link Twibbon Hari Jadi Nunukan ke-23 Tahun 2022 Klik Disini

 

5. Bugatti Centodieci – 9 juta dolar AS (Rp127,9 miliar)

Sebuah penghormatan terhadap supercar modern klasik EB110. Bayangkan ikon dari era 1990an tersebut, tapi dibalut dengan bodywork yang dimiliki Bugatti saat ini.

Produk finalnya adalah mobil yang benar-benar menakjubkan, unik, dan mewah. Tak heran jika hanya ada 10 unit Centodieci di dunia.

Namun, nostalgia bukan satu-satunya aspek yang ditonjolkan. Model ini juga lebih baik dari Chiron, memangkas bobot sekitar 45 pon (20,4 kg) dan menambahkan downforce.

 

4. Rolls-Royce Sweptail – 13 juta dolar AS (Rp184,8 miliar)

Bagian paling menonjol dari Sweptail – seperti namanya – adalah buntut yang meruncing, yang secara tidak langsung menggambarkan kapal pesiar.

Tak cuma itu, Anda juga bisa merasakan kenikmatan dan kemewahan yang hanya bisa ditawarkan oleh Rolls-Royce.

Dengan atap kaca yang memanjang dari depan ke belakang, ditambah kayu dan kulit menghiasi hampir setiap permukaan interior, Sweptail tak ubahnya seperti yacht. Wajar jika harganya selangit.

 

3. Pagani Zonda HP Barchetta – 17,5 juta dolar AS (Rp248,7 miliar)

Pagani Zonda merupakan salah satu mobil paling epik dan historis dalam dunia supercar. Tampilan yang khas, ditambah mesin V12 7,3 liter dari Mercedes-Benz dan performa luar biasa, menjadikannya ia sangat legendaris.

Seolah versi regulernya belum cukup, HP Barchetta hadir dengan roda belakang yang sebagian ditutupi panel serat karbon dan desain bodi tanpa atap (dan hampir tanpa windshield) nan memukau.

Baca Juga :  Museum Siwalima, Rekomendasi Tempat Wisata Sejarah di Ambon

Lihat tampilannya, dan rasakan performanya, Anda akan mengerti alasan mengapa mobil ini memiliki harga yang sedemikian mahal.

 

2. Bugatti La Voiture Noire – 18 juta dolar AS (Rp255,9 miliar)

Kreasi spesial yang kembali terinspirasi dari model ikonik Bugatti. Kali ini, kita harus mundur hingga periode 1930-an dan 1940-an untuk menemukan Type 57 SC Atlantic.

Bugatti berusaha menghidupkan kembali aura mobil legendaris tersebut, namun menambahkan berbagai teknologi paling mutakhir.

Dilengkapi ciri khas Atlantic jadul seperti enam pipa knalpot plus jahitan punggung di bagian tengah, La Voiture Noire sungguh sebuah masterpiece nan unik. Dan, ya, ini cuma ada satu di dunia.

 

Mobil termahal di dunia saat ini no 1

1. Rolls-Royce Boat Tail – 28 juta dolar AS (Rp398,0 miliar)

Inilah mobil termahal di dunia, dengan harga hampir mencapai Rp400 miliar. Boat Tail meluncur dari Rolls-Royce Coachbuild, dan terinspirasi dari elemen laut.

Sentuhan baharinya termasuk veneer Caleidolegno pada “Aft Deck”, kaca depan wrap-around, dan banyak lagi.

Pada bagian belakang, ada kompartemen yang bisa terbuka dan menghadirkan semua perlengkapan yang Anda butuhkan untuk pengalaman bersantap di udara terbuka.

Rolls-Royce Coachbuild juga menyertakan dua arloji reversible BOVET 1822 yang dapat digunakan sebagai jam dasbor.

 

Sekian pembahasan kami mengenai mobil termahal di dunia saat ini, Terimakasih.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 10 Mobil Termahal di Dunia Saat Ini Terbaru, Faktanya Bugatti Merajai Pasar! yang dipublish pada Mei 11, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait