CBR150R 2022 Tampil Dengan Tampilan Fireblade!

Berita Warganet – CBR150R 2022 Tampil Dengan Tampilan Fireblade!. Ketika Honda memperkenalkan CBR1000RR-R Fireblade SP 2020, sepeda motor tersebut mengantarkan Honda menuju era baru untuk superbike buatan Honda yang berusia hampir 30 tahun ini.

Dengan mengingat kembali kejayaan World Superbike (WSBK), Team Red (Honda) mengimbangi performa agresif dan ergonomis Fireblade yang baru dengan tampilan yang tidak kalah agresif.

Namun, di wilayah seperti Thailand, di mana liter bike tidak tersedia, Honda harus mengambil pendekatan berbeda untuk memanfaatkan keakraban dengan WSBK.

Untuk itu, perkenalkan, inilah Honda CBR150R 2022, pendamping kecil dari superbike Honda yang berkapasitas 215 tenaga kuda.

Baca Juga :  Mengejutkan! Ternyata Bugatti Dominasi Mobil Paling Mahal di Dunia

Berpadu dengan bodywork dan fasia yang dibenahi, CBR entry-level ini terlihat sangat menarik dari desain Fireblade yang direvisi.

Pada bagian depan, lampu Daytime Running Light (DRL) ramping akan menemani dua pasangan lampu utama demi memberikan kesan lebih kekinian pada CBR150R.

Sama seperti kakaknya, si Fireblade versi junior ini juga dilengkapi fairing berlubang untuk membantu mengatur aliran udara yang datang.

Untuk menyesuaikan dengan estetika baru yang runcing, Team Red (Honda) juga mempertajam kemampuan performa dari sportbike yang ringan ini.

Baca Juga :  Memperingati World Bicycle Day 2022 dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Purbalingga Gowes Bareng Masyarakat

Sekarang motor ini memakai Fork Showa USD demi peningkatan pada handling, sementara slipper clutch yang baru akan memudahkan transisi gigi yang terjadi secara mendadak.

Pengereman yang diaplikasikan untuk CBR kecil ini adalah kaliper Nissin yang menjepit rotor gelombang tunggal di depan dan cakram gelombang di belakang.

Untungnya, motor ini dilengkapi dengan sistem ABS yang opsional, lampu rem darurat ESS, dan lampu belakang LED dua tingkat yang akan menemani pengendara seandainya terpaksa melakukan manuver pengereman mendadak.

Tentu saja, sistem pengereman yang memprioritaskan keselamatan tersebut bisa lebih dari cukup untuk mengendalikan 18 tenaga kuda dan torsi 14,3 newton meter yang dihasilkan oleh mesin single-cooled, DOHC, 149 cc.

Baca Juga :  File Logo Kabupaten Tapanuli Utara PNG Download Lambang Gambar HD

Berpaku ke akar Fireblade-nya, Honda CBR150R yang dilengkapi ABS serta mengenakan livery yang terinspirasi HRC tri-color dijual seharga sekitar 2.530 euro (sekitar Rp42,7 juta).

Edisi non-ABS hadir dalam warna merah dan hitam/Hi-Viz kuning dengan label harga 2.350 euro (sekitar Rp38,4 juta).

Honda CBR150R 2022 mungkin tidak memiliki performa yang sama seperti saudara kandungnya, tetapi tentu saja ada rasa kemiripan dari keluarga Fireblade.