Gambar Ucapan Dirgahayu Sumatera Selatan ke-76

Dirgahayu Sumatera Selatan ke-76, Gambar Ucapan Tahun 2022

Berita WarganetDirgahayu Sumatera Selatan ke-76, Gambar Ucapan Tahun 2022. Gambar atau twibbon untuk memberikan ucapan Dirgahayu Provinsi Sumatera Selatan yang ke-76 di tanggal 15 mei tahun 2022 ini bisa Sobat warganet download secara gratis menggunakan link yang ada di bawah.

Penentuan tanggal 15 Mei sebagai hari jadi Sumsel ini berdasarkan Perda Sumsel No. 5 Tahun 2007 tentang Hari Jadi Prov Sumsel. Sejarah kelahiran Provinsi Sumatera Selatan ini dimulai dari sebelum kemerdekaan, yakni Kerajaan Palembang yang dikenal sebagai Kesultanan Palembang Darussalam yang mengalami kejayaan pada abad ke-18 & ke-19.

Batas wilayah kekuasaannya, yaitu pada masa Sultan Abdurrahman yang menguasai sebagian wilayah sekarang termasuk Jambi (di daerah Tembesi), sebagian daerah Lampung (Menggala, Tulang Bawang) dan juga Pulau Bangka Belitung, serta daerah Rejang Empat Petulai (Lebong) dan Belalau di sebelah selatan Danau Ranau.

Baca Juga :  Link Twibbon HUT Gegana ke 47 Tahun 2021, Unduh Disini !!

Pada waktu pergantian kekuasaan dari Kesultanan Palembang kepada Pemerintah Hindia Belanda, tidak semua wilayah dikuasai Pemerintah Belanda karena masih adanya perlawanan dari rakyat, terutama rakyat di Pasemah.

Setelah Kemerdekaan Indonesia, penetapan tanggal 15 Mei 1946 sebagai hari jadi Provinsi Sumsel ini bertepatan dengan diumumkan pembagian wilayah Provinsi Sumatera menjadi tiga subprovinsi berdasarkan usul dan pertimbangan konferensi residen seluruh Sumatera, wakil pemerintah pusat, dan keputusan Dewan Rakyat Sumatra.

Tiga subprovinsi itu, yakni subprovinsi Sumatra Utara meliputi Keresidenan Aceh, Sumatra Timur, dan Tapanuli. Kemudian subprovinsi Sumatra Tengah yang meliputi Keresidenan Sumatra Barat, Riau, serta Jambi.

Dalam rangka merayakan Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan yang ke-76 pada tahun 2022 ini. Tepatnya pada tanggal 15 mei bisa Sobat lakukan dengan berbagai macam cara, Salah satunya adalah dengan menggunakan Twibbonize Hari Lahir atau HUT Sumsel Tahun 2022.

Sobat warganet bisa gunakan salah satu dari kumpulan link twibbon terbaik dibawah ini, Namun mungkin alangkah baiknya kalau Sobat tahu dulu cara menerapkan foto kedalam twibbon.

Baca Juga :  Logo HUT Kabupaten Pangkep Tahun 2022 ke 62, Format PNG PDF JPG

Cara Menggunakan Gambar Ucapan Dirgahayu Sumatera Selatan ke-76 Tahun 2022

  • Klik Link yang sudah Berita Warganet sediakan dengan tanda ( DISINI )
  • Setelah masuk ke link tadi silahkan sobat warganet upload foto pilihan terbaik yang sudah disiapkan tadi
  • Lakukan pengaturan foto sesuai keinginan
  • Download Hasil Twibbon Ulang Tahun Provinsi Sumsel pada tahun ini yang sudah berisikan foto sobat
  • Pasang sebagai foto – foto di DP akun medsos status whatsapp maupun share ke berbagai group medsos

Kumpulan Gambar Ucapan Dirgahayu Sumatera Selatan ke-76 Tahun 2022

Setelah mengetahui bagaimana caranya agar foto Sobat bisa ada dalam Twibbon diatas, Sobat bisa langsung memilih salah satu dari kumpulan twibbon untuk merayakan Ulang Tahun Provinsi Sumatera Selatan di bawah ini yang sudah terdapat contoh apabila foto Sobat diterapkan kedalam twibbon :

Dirgahayu Sumatera Selatan ke-76 – Pilihan 1

Twibbon Hari Jadi Sumsel 2022 Pilihan 1
Dirgaahayu Provinsi Sumatera Selatan ke-76

DISINI

Template ucapan Selamat Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke-76 “Dirgahayu Provinsi Sumatera Selatan”, dengan judul Hari Jadi Sumatera Selatan ke-76 Tahun 2022 diatas bisa sobat gunakan secara gratis.

Dengan cara yang cukup sederhana sobat hanya butuh klik kata bertuliskan disini untuk menuju ke link template Twibbon sesuai gambar diatas.

Baca Juga :  Download Logo HUT RI 76 PNG dan Cdr

Dirgahayu Sumatera Selatan ke-76 – Pilihan 2

Twibbon Hari Jadi Sumsel 2022 Pilihan 2
Ulang Tahun Sumatera Selatan 2022 Pilihan 2

DISINI

Template ucapan Selamat Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke-76 “Dirgahayu Provinsi Sumatera Selatan”, dengan judul Hut Sumatera Selatan ke 76 diatas bisa sobat gunakan secara gratis.

Dengan cara yang cukup sederhana sobat hanya butuh klik kata bertuliskan disini untuk menuju ke link template Twibbon sesuai gambar diatas.

Dirgahayu Sumatera Selatan ke-76 – Pilihan 3

Twibbon Hari Jadi Sumsel 2022 Pilihan 3
Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan 2022 Pilihan 3

DISINI

Template ucapan Selamat Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke-76 “Dirgahayu Provinsi Sumatera Selatan”, dengan judul Hut Sumsel ke 76 diatas bisa sobat gunakan secara gratis.

Dengan cara yang cukup sederhana sobat hanya butuh klik kata bertuliskan disini untuk menuju ke link template Twibbon sesuai gambar diatas.

Penutup

Itulah pilihan link download gambar ucapan Hari Ulang Tahun Provinsi Sumatera Selatan yang ke-76 di tanggal 15 mei 2022 serta link download yang bisa Sobat gunakan untuk memperingati dan memeriahkan Dirgahayu Sumsel pada tahun ini dengan semarak dan meriah menggunakan twibbon pilihan ini.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman kerabat atau sodara kamu ya sob supaya mereka bisa ikut menggunakan bingkai foto Hari Jadi Sumatera Selatan pada tanggal 15 mei 2022 ini.