Woww, Siapa Sangka Dodge Charger 1968 ini ditenagai Mesin Hellephant, dengan Biaya Mencapai Rp2,85 M

Berita Warganet – Woww, Siapa Sangka Dodge Charger 1968 ini ditenagai Mesin Hellephant, dengan Biaya Mencapai Rp2,85 M. Mesin Hellcat keluaran Pabrikan Dodge mengangkat mobil performa brand tersebut ke level baru, memompa 707 daya kuda (527 kilowatt) pada tahun 2015.

Versi Demon kemudian mengikuti, dengan semburan 808 dk (594 kW) – meskipun mesin terbaik Dodge dari seri ini adalah Hellephant bertenaga 1.000 dk (746-kW).

Itu adalah mesin crate buas dari Dodge Charger yang dirancang untuk memberikan mobil pra-1976 rasa performa modern. Dan, seorang pria asal Missouri baru saja menerapkan hal tersebut.

Baca Juga :  Woww, BMW M3 2022 dan BMW M4 Dapat Edition 50 Jahre BMW M!

David, begitu dia disapa, selalu bermimpi memiliki muscle car, dengan Dodge Charger 1968 sebagai favoritnya.

Dia membuat mimpi itu menjadi kenyataan ketika berhasil mendapatkan satu unit mesin Hellephant – yang kami tahu sama sekali tidak mudah.

Tak lama setelah Dodge membuka buku pre-order, mesin seharga 30.000 dolar AS (Rp428 juta) itu langsung tandas – memaksa perusahaan menutup pesanan.

David termasuk salah satu yang beruntung. Dia kemudian memasang unit monster itu di bawah kap Dodge Charger miliknya.

Baca Juga :  Bisa Kamu Buat Sendiri, Begini Cara Membuat Pengharum Mobil Alami

Ini bukan pertukaran mesin yang biasa Anda lihat. Seluruh prosesnya memakan waktu hampir dua tahun dan biaya mencapai 200.000 dolar AS (Rp2,85 miliar) sebelum selesai.

Ruang mesinnya masih bersih, tanpa kabel-kabel tak penting memenuhi unit V8 supercharged 426 kubik inci (7,0 liter) tersebut.

Mesin Hellephant milik David menghasilkan 1.000 dk dan torsi 950 pound-feet (1.288 Newton-meter), dipasangkan dengan transmisi enam kecepatan bowler Tremec T-56 Magnum.

Dodge Charger nya memiliki kecepatan tertinggi 170 mil/jam (273 km/jam).

Baca Juga :  Ford GT Terbaru Hadir dengan Atap Scoop Besar

Eksteriornya tidak memiliki sentuhan krom, sehingga memberikan tampilan misterius. Tapi, perubahan tidak sampai di sana.

Drip rail menghilang dari jendela samping belakang, dan David memasang kaca belakang rata.

Dodge Charger miliknya mempunyai logo gajah yang unik pada panel bagian belakang, juga di gril.

David mempertahankan interiornya se-orisinal mungkin, meskipun dia menggunakan bahan kulit Italia pada area tersebut.

Dodge Charger 1968 ini adalah tipe build yang dipikirkan Dodge saat mengumumkan mesin Hellephant, dan mobil David merupakan contoh sempurna.