Ducati V4S dan Ducati V4 2022 Dapat Pembaharuan Tampilan Racing

Berita Warganet – Ducati V4S dan Ducati V4 2022 Dapat Pembaharuan Tampilan Racing. Sejak memulai debutnya pada tahun 2018, Ducati V4S dan Panigale V4 tumbuh menjadi salah satu superbike paling berteknologi maju dari Ducati.

Demi menjaga level kompetitif di WSBK dan MotoGP, sudah waktunya bagi brand asal Bologna ini untuk memperbarui sportbike flagship mereka untuk musim 2022.

Namun, dengan produk yang sudah sangat bagus sejak awal kemunculannya, Ducati hanya merevisi Panigale secara halus di bagian yang penting saja.

Mesin Desmosedici Stradale yang diturunkan dari model MotoGP Ducati merupakan komponen utama Panigale, dan unit tersebut mendapatkan gigi pertama, kedua, dan keenam yang lebih panjang untuk model tahun 2022.

Pembaruan gear akan meningkatkan slow-speed cornering, akselerasi saat keluar dari tikungan, serta kecepatan maksimal superbike itu.

Rasio baru tersebut menghasilkan 210 daya kuda puncak pada 12.500 rpm dan torsi 90,6 pound-feet pada 11.000 rpm.

Baca Juga :  Mini Cooper 2022,dengan Tampilan Headlight Baru dan Atap Multi-tone

Sistem manajemen torsi yang baru akan memastikan Panigale V4 dan Ducati V4S secara efisien mengalirkan semua daya tersebut ke aspal.

Pengaturan daya yang diperbarui kini menawarkan kontrol yang belum pernah dirasakan pengendara sebelumnya.

Dalam mode Full, pengguna dapat mengeksploitasi kurva torsi penuh tanpa filter elektronik, sementara sistem membatasi Panigale hingga 150 dk ketika berada di mode Low.

Sistem throttle ride-by-wire yang direvisi meningkatkan respons dan dorongan dalam mode High dan Medium.

Mengingat mesin Stradale 1.103cc sudah mendapatkan lebih banyak performa untuk 2022, Ducati juga menyesuaikan bodywork Panigale.

Dua insang ekstraksi udara tambahan di bagian bawah fairing samping dimaksudkan untuk manajemen panas yang lebih baik.

Baca Juga :  Bukan Main Segini Harga Chevrolet Traverse Terbaru!

Winglet profil ganda yang lebih tipis dan lebih kompak masih memberikan 81 pon beban vertikal pada 300 km/jam, mengurangi peluang Anda untuk melakukan wheelies berkecepatan tinggi.

Seiring dengan aero baru, aspek ergonomis sepeda motor yang diperbarui juga mengoptimalkan kenyamanan dan performa.

Jok yang lebih datar serta tank yang dibentuk ulang, cocok untuk trek dan road riding yang agresif.

Garpu Ohlins NPX 25/30 terbaru juga akan sangat membantu meningkatkan pengendalian Ducati V4S di trek.

Front end yang dikontrol secara elektronik menawarkan dukungan pengereman dan mengolah bantingan yang lebih baik, sementara peredam kejut belakang Ohlins TTX36 juga beradaptasi dengan kondisi dengan sistem kontrol berbasis situasi (event-based control system).

Velg aluminium forged yang dibalut ban Pirelli Diablo Supercorsa SP dipilih untuk melengkapi sasis Ducati V4S.

Baca Juga :  Bugatti EB110, Mobil Pertama Hypercar Nya Bugatti

Sebaliknya, Panigale V4 reguler memiliki Showa Big Piston Fork yang dapat disesuaikan sepenuhnya, monoshock Sachs, dan peredam kemudi Sachs.

Model standarnya sudah memakai velg aluminium cor, tetapi kedua varian sudah mengaplikasikan sistem pengereman dari Brembo.

Tentu saja, suite elektronik dan dasbor terbaru dari Ducati akan menghiasi superbike ini.

Sistem tersebut akan menyesuaikan semua parameter operasi dengan empat mode perjalanan Panigale (Race A, Race B, Sport, Street), dan mode terbaru, Track Evo siap membantu pengendara memecahkan catatan waktu putaran pribadi Anda di trek.

Ducati Panigale V4 2022 akan tersedia mulai Februari 2022, dengan model dasar dijual seharga 23.295 dolar AS (setara Rp334,1 juta) dan trim Ducati V4S seharga 29.995 dolar AS (Rp430,3 juta).