Avatar-The-Way-of-Water

Fantastis, Avatar : The Way Of Water Hasilkan $4,049 Miliar di Box Office Global

Dilansir dari screenrant,  Avatar : The Way of Water, Disney telah menghasilkan $4,049 miliar di box office global pada tahun 2022.

Film karya James Cameron ini membuat Perusahan Walt Disney melampaui pendapatan lebih dari $4 miliar atau setara lebih dari 62 Triliun Rupiah dari hasil box office global.

Dari total pendapatan dapat dipecah menjadi $1,7 miliar domestik dan $2,3 miliar internasional. Angka-angka box office ini menempatkan Disney sebagai studio dengan pendapatan kotor tertinggi untuk box office di seluruh dunia tahun ini. Kalah dari Disney adalah Sony, di tempat kedua, dan Universal, di tempat ketiga.

Rilisan lain dari Disney yang akan dirilis tahun ini termasuk Black Panther: Wakanda Forever, Lightyear , Doctor Strange in the Multiverse of Madness , dan film Pixar yang berkinerja kurang memuaskan di musim ini, Strange World .

Baca Juga :  Perang Rusia Ukraina, Pabrikan Mobil Ini Sepakat Untuk Menghentikan Bisnisnya di Rusia

Penyebab 2022 Menjadi Tahun Keberhasilan Bagi Disney

Pendapatan box office senilai $ 4 miliar adalah nilai yang mengejutkan, jauh melampaui perolehan Disney tahun 2021 sebesar $ 2,9 miliar.

Meskipun ada beberapa faktor yang berkontribusi terhadap kesuksesan Disney tahun 2022, sebagian besar bersumber dari : Marvel Cinematic Universe.

Setelah akuisisi Marvel oleh Disney tahun 2009, jumlah film MCU yang diproduksi meroket. 2022 adalah tahun yang sangat besar bagi film-film Marvel. Selain Avatar: The Way of Water , film terlaris Disney tahun ini termasuk Doctor Strange in Multiverse of Madness , yang mencapai $955 juta secara global, sehingga menyumbang hampir seperempat dari pendapatannya, sementara Black Panther: Wakanda Forever menghasilkan $789 juta dan terus bertambah, dan Thor: Love and Thunderdatang di $ 761 juta. Spider-Man: No Way Home , yang dirilis pada Desember 2021, juga mendapatkan box office yang besar dan bertahan di bioskop untuk waktu yang sangat lama karena kesuksesannya, kemungkinan besar akan berlanjut hingga tahun 2022.

Baca Juga :  5 Outfit yang Sedang Tend untuk Lebaran 2022, Pasti Tampil Kece !!

Apakah 2 Akan Membantu Disney di Tahun 2023?

Kesuksesan awal The Way of Water mungkin akan menjadi dasar untuk menuju kesuksesan di tahun 2023 bagi Disny. Berdasarkan momentum sekuel di pasar internasional sejauh ini, memasuki pasar film yang banyak didambakan di China, film ini kemungkinan akan meroket menjelang akhir tahun, dan juga hingga Januari 2023. Dan, jika tahun 2009 Avatar , yang mengumpulkan banyak pengikut internasional , merupakan indikasi, penjualan tiket di luar negeri menjadi pertanda baik ke mana arah tren Avatar . Cameron telah dikutip mengklaim bahwa Avatar: The Way of Water harus menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa untuk menghasilkan uang. Ini adalah pertanyaan besar, tetapi dengan keadaan yang berjalan, Cameron, dan selanjutnya Disney, mungkin mendapatkan keinginan mereka.

Baca Juga :  Tahun Baru Imlek, Muncul Efek Petasan Di Layar Saat Ketikan " Tahun Baru Imlek " di Google