Logo Kabupaten Sumenep PNG

File Logo Kabupaten Sumenep PNG Download Lambang Gratis

Berita WarganetFile Logo Kabupaten Sumenep PNG Download Lambang Gratis. Unduh logo atau lambang gambar Kabupaten Sumenep format png bisa untuk berbagai kebutuhan ini bisa di dapatkan menggunakan link yang ada di bawah secara gratis.

Dahulu Sultan Sumenep, Abdurrahman Pakunataningrat diriwayatkan menemukan lempengan prasasti kuna. Hanya dalam bagian yang menyebut masa ternyata hilang atau tidak terbaca. Salah satu petunjuk di prasasti kuna berbahasa sanskerta itu disebut penguasa kala itu bernama Pangeran Ratu.

Tidak hanya itu, dalam sebuah prasasti lain, dijumpai keterangan yang menambah khasanah tentang awal-mula Songennep. Di prasasti Pictugraf di Barana Kubah Pulang Jiwa, dijumpai keterangan bahwa kota kecil ini berdiri pada 1 Desember 1292 M.

Baca Juga :  Bingkai Foto Milad Muhammadiyah Tahun 2021

Tanggal itu merupakan masa turunnya Aria Wiraraja sebagai adipati Sumenep untuk selanjutnya menduduki sebagai adipati di Lumajang. Sementara di Sumenep, diberikan pada adik Wiraraja yang bernama Aria Bangah. “Aria Bangah ini lantas bergelar Wiraraja ke-II. Dari beliau lahirnya dinasti Bangah hingga Pangeran Sidingpuri,” kata Muhlis.

Akhirnya, melalui hasil sebuah seminar sehari yang kemudian ditetapkan dengan Surat Keputusan Bupati Kepala Daerah Tingkat II Sumenep no. 588 Tahun 1989, hari Jadi Sumenep jatuh pada 31 Oktober. “Itu kesepakatan yang melibatkan semua pakar sejarah di sini, dan pakar lainnya; dengan berdasar pada prasasti, peninggalan kepurbakalaan, karya sastra, dan sumber asing,” tutup Muhlis.

Baca Juga :  Bingkai Foto Hari Donor Darah Sedunia, Rekomendasi 2022

Dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Sumenep pada tahun ini. Tepatnya pada tanggal 31 Oktober bisa Sobat lakukan dengan berbagai macam cara, Salah satunya adalah dengan menggunakan Logo atau Lambang Sumenep.

Download File Logo Kabupaten Sumenep Format PNG

Logo Kabupaten Sumenep berikut menggunakan link unduh dengan format png yang sudah disediakan berikut ini bisa langsung Sobat gunakan untuk membuat Poster, Banner ataupun Twibbon Hari Jadi Sumenep ini:

Baca Juga :  Lamborghini Alami Kenaikan Penjualan Di Awal Tahun 2022

Logo Kabupaten Sumenep

DAPATKAN

Cara Mendapatkan Logo atau Lambang dengan format PNG, Kabupaten Sumenep yang bisa Sobat gunakan kedalam desain gambar bisa ke Twibbon untuk HUT Sumenep tahun ini:

Klik Link yang sudah Berita Warganet sediakan diatas dengan tanda ( DAPATKAN )

Setelah masuk ke link tadi silahkan sobat warganet pilih lambang unduh

Download Lambang Kabupaten Sumenep yang Sobat pilih

Penutup

Itulah Link download logo atau Lambang Kabupaten Sumenep yang bisa Sobat gunakan.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman kerabat atau sodara kamu ya sob supaya mereka bisa ikut menggunakan logo atau lambang Sumenep ini.

Ngabdul manan

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul File Logo Kabupaten Sumenep PNG Download Lambang Gratis yang dipublish pada Oktober 29, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait