Woww, Honda XRE300 Indonesia Bakalan Segera Rilis!

Berita Warganet – Woww, Honda XRE300 Indonesia Bakalan Segera Rilis!. Tidak semua sepeda motor adventure berupa mesin besar berkapasitas tinggi, yang dimaksudkan untuk menempuh jarak jauh dalam sekali jalan.

Pada segmen itu juga terdapat berbagai mesin berkapasitas kecil, yang biasanya berasal dari kawasan Asia dan Amerika Selatan.

Motor tersebut diciptakan untuk bersenang-senang – dan, pada dasarnya, adalah dirt bike yang sedikit kebesaran.

Agar lebih memahami apa yang kami bicarakan, tengoklah Honda CRF300 Rally, dengan platform sepeda motor trail dan desain adventurer.

Kebetulan, Honda merupakan salah satu pabrikan yang sedang bekerja keras membenahi dan meningkatkan lineup ADV mereka.

Kami mendengar kabar soal sport-tourer NT1100 yang akan datang berdasarkan Africa Twin, serta Africa Twin Adventure Sports yang diperbarui.

Baca Juga :  Toyota Fortuner 2022, Review Lengkap Spesfikasi, Interior dan Harga!

Keduanya memang bermain di liga besar, tapi Honda baru-baru ini juga memperkenalkan CB200X – motor petualangan berkapasitas kecil yang dirancang untuk India dan negara beberapa lain di Asia.

Pindah ke Amerika Selatan – Brasil khususnya – Honda telah memperbarui adventurer entry-level mereka nan populer, Honda XRE300 Indonesia, menjadikannya lebih baik dan kapabel dari sebelumnya.

Diluncurkan dalam dua varian, XRE Adventure dan XRE Rally, motor ini bertarung langsung dengan mesin dual-sport lainnya, seperti Royal Enfield Himalayan dan Yamaha XTZ 250.

Baca Juga :  Pecinta Maserati Merapat, Simak Harga Maserati Levante Terbaru!

Tidak mengherankan, Honda XRE300 Indonesia merupakan ADV ringan terlaris di kawasan ini.

Update terbaru Honda untuk adventurer ini diyakini akan membuatnya menjadi hit yang lebih besar di pasaran.

Oke, sekarang mari kita lihat detailnya lebih dekat.

Honda XRE300 Indonesia menawarkan semua fitur khas dari mesin ADV sejati.

Sekarang dilengkapi lampu depan dual-LED, motor ini mendapat paruh runcing, perlindungan angin yang memadai berkat fairing bergaya petualang, knalpot upswept tradisional, serta suspensi long-travel.

Seperti halnya semua off-reader dari Honda, dia mendapat suspensi belakang Pro Link, dilengkapi linkage untuk traksi roda belakang yang lebih baik di semua jenis medan.

Baca Juga :  Berikut Merupakan 12 Super Car Tercepat di Dunia!

Fasilitas lainnya termasuk rel pegangan penumpang, sadel two-up yang nyaman, dan panel instrumen full digital.

Honda XRE300 Indonesia mendapat tenaga dari mesin satu silinder 291,6cc yang direvisi.

Menampilkan pengaturan dual-overhead-camshaft dan liquid-cooling, sepeda motor ini lebih dari kapabel untuk menangani suhu terik dan iklim tropis di Amerika Selatan.

Dibekali sekitar 26 daya kuda, dia menjadi komuter yang memadai di sekitar kota, dan rig off-road yang membangkitkan kepercayaan diri.

Bicara soal harga, Honda XRE300 Indonesia mendapat label awal sekitar 3.933 dolar AS (Rp55,9 juta).

You May Also Like