Pentingnya Profil Pelajar Pancasila di Informatika dan Rumusannya

Jawaban Pentingnya Profil Pelajar Pancasila di Informatika dan Rumusannya

Berita WarganetKunci Jawaban Pentingnya Profil Pelajar Pancasila di Informatika dan Rumusannya. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pertanyaan Apa Pentingnya Profil Pelajar Pancasila di Informatika lengkap dengan rumusannya.

Langsung Simak penjelasannya di bawah ini:

Jawaban:

Untuk menyiapkan diri menghadapi masa depan di era digital, siswa perlu membangun kebiasaan-kebiasaan baik yang menumbuhkan karakter yang baik di dunia nyata maupun dunia digital, karena citra bangsa Indonesia terpapar di dunia digital yang sangat terbuka akibat kemunculan dan posting konten orang Indonesia.

Baca Juga :  Guru yang menugaskan siswa untuk membentuk Tim dengan identitas tim

Bagi pelajar Indonesia, karakter yang baik ini dirumuskan sebagai profil pelajar Pancasila, yang memiliki ciri-ciri berikut ini: (a) Beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, (b) Berkebhinekaan global, (c) Mandiri, (d) Bergotong Royong, (e) Bernalar kritis, dan (f) Kreatif.

Demikian tadi mengenai pembahasan Kunci Jawaban mengenai kaitan antara Informatika dengan profil pelajar Pancasila dan pentingnya Profil Pelajar Pancasila di Informatika lengkap dengan Rumusannya yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Mari Uji Kemampuan Kalian halaman 21 Tujuan Percobaan IPA SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Disclaimer : “Mengenai kunci jawaban serta pembahasan di atas adalah hanya sekedar panduan. Siswa bisa mengeksplorasi serta mempelajari dari jawaban yang lain. Jawaban di atas merupakan contoh dan tidak mutlak. Beritawarganet tidak menanggung atas kesalahan yang terdapat dalam jawaban”