Jelaskan Apa itu Round-Robin (RR) Dalam Sebuah Sistem Operasi!

Jelaskan Apa itu Round-Robin (RR) Dalam Sebuah Sistem Operasi!

Berita Warganet – Kunci Jawaban Penjelasan Lengkap Tentang Apa itu Round-Robin (RR) Dalam Sebuah Sistem Operasi untuk Informatika SMA Kelas 10. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pernyataan Jelaskan Apa itu Round-Robin (RR) Dalam Sebuah Sistem Operasi Penjelasan Lengkap untuk Informatika SMA Kelas 10.

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Baca Juga :  Kunci Jawaban Pengayaan halaman 127 Masalah Sosial IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Jawaban:

Round-Robin (RR) ialah salah satu algoritma yang digunakan oleh penjadwal proses (process scheduler) dalam sebuah sistem operasi.

Pada algoritma RR, ditentukan suatu slot waktu (time slice) yang akan dialokasi ke setiap proses dalam porsi yang sama dan dalam urutan melingkar, menangani semua proses tanpa prioritas.

Penjadwalan RR sederhana, dan mudah diterapkan. Penjadwalan RR dapat diterapkan pada masalah penjadwalan lainnya, seperti penjadwalan paket data di jaringan komputer.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Matematika Uji Kompetensi halaman 66 kelas 8

Nama algoritma ini berasal dari prinsip round-robin, di mana setiap orang mengambil bagian yang sama dari sesuatu secara bergantian.

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Baca Juga :  Kunci Jawaban Latihan 3.1 Matematika Kelas 9 Halaman 149

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban Jelaskan Apa itu Round-Robin (RR) Dalam Sebuah Sistem Operasi! yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.