Jelaskan Jaringan 4G LTE atau Long Term Evolution! Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Jelaskan Jaringan 4G/LTE atau Long Term Evolution!

Berita Warganet – Kunci Jawaban Jelaskan Jaringan 4G/LTE atau Long Term Evolution! Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pertanyaan atau soal 4G fourth-generation technology LTE atau Long Term Evolution! untuk Informatika SMA Kelas 10.

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Baca Juga :  Jawaban Post Tes Modul 5 Dimensi Mandiri

Jawaban

4G (singkatan dari bahasa Inggris: fourth-generation technology) adalah generasi keempat dari teknologi telepon seluler. 4G merupakan pengembangan dari teknologi 2G dan 3G. Sistem 4G menyediakan jaringan pita lebar ultra untuk berbagai perlengkapan elektronik, contohnya ponsel cerdas dan laptop menggunakan modem USB.

Terdapat dua kandidat standar untuk 4G yang dikomersialkan di dunia yaitu standar WiMAX (Korea Selatan, sejak 2006) dan standar LTE (Swedia, sejak 2009). Saat ini, hampir sebagian besar ponsel di pasaran sudah mendukung jaringan 4G/LTE

Baca Juga :  Sebutkan Apa Saja Komunikasi Data Menggunakan Ponsel Melalui Jaringan Internet! Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Disclaimer:

  1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
  2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
  3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban jelaskan tentang Jaringan 4G atau fourth-generation technology dan LTE Long Term Evolution yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.

You May Also Like