Jelaskan Mengelola Perangkat Keras dan Periferal, Penjelasan Lengkap Fungsi Sistem Operasi!

Jelaskan Mengelola Perangkat Keras dan Periferal, Penjelasan Lengkap Fungsi Sistem Operasi!

Berita Warganet – Kunci Jawaban Jelaskan Mengelola Perangkat Keras dan Periferal, Penjelasan Lengkap Fungsi Sistem Operasi untuk Informatika SMA Kelas 10. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pertanyaan Jelaskan Mengelola Perangkat Keras dan Periferal, Penjelasan Lengkap Fungsi Sistem Operasi Penjelasan Lengkap untuk Informatika SMA Kelas 10.

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Jawaban:

Baca Juga :  Kunci Jawaban Temukan Majas Personifikasi pada Kutipan Novel Misteri Terowongan Kereta lalu Tandai dan Tulis pada Buku Tulis Kalian!

Mengelola perangkat keras dan periferal.

Pada saat pengguna mengetik di keyboard, aplikasi yang dipakai akan bekerja sama dengan Sistem Operasi untuk menangani signal dari keyboard untuk diproses.

Misalnya, saat menggunakan pemroses kata, mouse yang digerakkan kursornya akan terlihat di layar, huruf-huruf yang diketikkan dari keyboard (perangkat input) akan muncul di layar monitor (perangkat keluaran).

Pada modul AP, saat kalian membaca sebuah nilai variabel, aplikasi menunggu sampai pengguna mengetikkan data yang dibaca, dan program akan memroses data yang diketikkan sesuai dengan algoritma program kalian.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 8.3 198 Penyebab Pemanasan Global dan Solusinya IPA SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Sistem Operasi akan menjadi perantara program aplikasi untuk berinteraksi dengan keyboard atau perangkat input/output lainnya.

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Baca Juga :  Kunci Jawaban Mari Uji Kemampuan Kalian halaman 105 Pemuaian SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban Jelaskan Mengelola Perangkat Keras dan Periferal, Penjelasan Lengkap Fungsi Sistem Operasi! yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.