Kunci Jawaban Aktivitas 1 halaman 207 Suku Bali IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Beritawarganet.com-Kunci Jawaban Aktivitas 1 halaman 207 Suku Bali IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka.

Baca Juga :  Apabila ada guru yang akan mengajar senam di sekolah yang terletak di daerah pinggiran, tidak ada internet, belum memiliki proyektor. Media apa yang tepat digunakan oleh guru tersebut adalah

Kali ini, beritawarganet.com akan membahas kunci jawaban IPS SMP Kelas 7 halaman 207. Pertanyaan ini bisa warganet temukan pada buku IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka tentang Suku Bali. Pembahasan berikut bisa warganet simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah warganet kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya???

Aktivitas 1

Isolasi geografis tidak hanya terjadi pada sebuah pulau, carilah nama dari suku di Bali yang memiliki kebudayaan yang berbeda, terutama dalam merawat jenazah, carilah alasan mengapa kebudayaan mereka berbeda dengan masyarakat Bali pada umumnya, serta jelaskan bagaimana pemulasaraan mayat leluhur mereka!

Jawaban:

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 6.5 halaman 174 Jalan-Jalan ke Taman atau Hutan di Sekitar Kita IPA SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Suku Bali Aga.

Di Bali terdapat Suku yang memiliki kebudayaan berbeda. Suku tersebut adalah Suku Bali Aga. Suku ini berbeda dengan Suku Bali umumnya karena tinggal di wilayah yang terisolasi yaitu di kawasan pegunungan.

Suku Bali Aga membentuk komunitas tersendiri dengan adat istiadat yang ketat sehingga memiliki kebudayaan yang terjaga sejak dulu. Bahasa yang digunakan Suku Bali Aga memiliki dialek yang unik dan berbeda dengan Suku Bali pada umumnya. Dalam hal pernikahan, Suku Bali Aga dilarang menikah dengan penduduk diluar desa. Selain itu, mayat Suku Bali Aga dibungkus dengan kain kemudian dibiarkan membusuk dibawah pohon Taru Menyan tanpa mengubur atau mengkremasinya.

Baca Juga :  Jawaban Post Test Modul 3 Mendampingi Murid dengan Utuh dan Menyeluruh pada platfom Merdeka Mengajar

 

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet tidak mutlak kebenarannya

2. Unggahan ini bisa Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama

3. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Untuk mendapatkan Pembahasan Soal Kurikulum Merdeka lainnya dapat diakses melalui Beritawarganet.com.