Kunci Jawaban Aktivitas 1 halaman 3 Silsilah Keluarga IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Beritawarganet.com-Kunci Jawaban Aktivitas 1 halaman 3 Silsilah Keluarga IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka.

Kali ini, beritawarganet.com akan membahas kunci jawaban IPS SMP Kelas 7 halaman 3. Pertanyaan ini bisa warganet temukan pada buku IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka tentang Silsilah Keluarga. Pembahasan berikut bisa warganet simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah warganet kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya???

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 11 halaman 160 Konflik antara Sultan Ageng Tirtayasa dan Sultan Haji IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Aktivitas 1

Apakah kalian mengetahui dari mana silsilah keluarga kalian berasal? Silakan kalian coba tuliskan silsilah keluarga seperti bagan di bawah!

Jawaban:

Silsilah Keluarga

Silsilah keluarga adalah susunan nama anggota keluarga dari beberapa generasi baik dari keluarga inti atau keluarga besar.

Silsilah keluarga berisi asal usul suatu keluarga atau catatan yang menggambarkan hubungan keluarga sampai beberapa generasi (nenek moyang).

Baca Juga :  Jelaskan Tujuan dari Puisi Rakyat, Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 42 SMP/MTs Mengenal dan Mengidentifikasi Unsur Puisi Rakyat Kurikulum Merdeka

Cara Mengetahui Silsilah Keluarga

Cara mengetahui silsilah keluarga adalah bertanya langsung secara lisan pada orang tua, melalui sebuah dokumen atau catatan, hingga dari nama marga. Namun, cara menulis silsilah keturunan yang efektif adalah menggunakan bagan silsilah keluarga. Cara tersebut masih cukup banyak digunakan secara luas oleh masyarakat umum di Indonesia terutama di daerah yang adat istiadatnya kuat.

Baca Juga :  Jawaban Post Tes Modul 2 Menyiapkan Asesmen Topik 4 Asesmen SD/Paket A

Contoh Silsilah Keluarga Rasulullah

 

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet tidak mutlak kebenarannya

2. Unggahan ini bisa Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama

3. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Untuk mendapatkan Pembahasan Soal Kurikulum Merdeka lainnya dapat diakses melalui Beritawarganet.com.