Kunci Jawaban Aktivitas 10 halaman 225 Karakteristik Daerah Pontianak Pada Masa Syarif Abdurrahman IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Beritawarganet.com-Kunci Jawaban Aktivitas 10 halaman 225 Karakteristik Daerah Pontianak Pada Masa Syarif Abdurrahman IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Uji Kompetensi 4 Matematika Kelas 8 Nomor 1-10

Kali ini, beritawarganet.com akan membahas kunci jawaban IPS SMP Kelas 7 halaman 225. Pertanyaan ini bisa warganet temukan pada buku IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka tentang Karakteristik Daerah Pontianak Pada Masa Syarif Abdurrahman. Pembahasan berikut bisa warganet simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah warganet kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya???

Baca Juga :  Kunci Jawaban Peristiwa Sumpah Pemuda

Aktivitas 10

Bagaimana karakteristik daerah Pontianak yang dipilih sebagai tempat untuk membuka pemukiman baru oleh Syarif Abdurrahman?

Jawaban:

Syarif Abdurrahman dalam menentukan lokasi pontianak masih dalam keadaan hutan belantara yang dilalui dengan Sungai Kapuas. Pada daerah hutan yang lebat Syarif Abdurrahman sering mendapat gangguan dari mahluk halus dengan sebutan kuntilanak. Pendirian kesultanan menggunakan meriam yang ditembakkan. Tempat meriam itu jatuh akan didirikan kesultanan.

Baca Juga :  Link Download Contoh Soal PPG Dalam Jabatan 2022

Jadi kondisi pontianak saat ditemukan oleh Syarif Abdurrahman masih dalam keadaan hutan lebat dengan dilalui aliran sungai kapuas

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet tidak mutlak kebenarannya

2. Unggahan ini bisa Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama

3. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Untuk mendapatkan Pembahasan Soal Kurikulum Merdeka lainnya dapat diakses melalui Beritawarganet.com.