Kunci Jawaban Aktivitas 11 halaman 93 Seni Lukis Pada Masa Berburu dan Mengumpulkan Makanan IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Beritawarganet.com-Kunci Jawaban Aktivitas 11 halaman 93 Seni Lukis Pada Masa Berburu dan Mengumpulkan Makanan IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka.

Baca Juga :  Jawaban Membandingkan Penokohan dalam Cerita Komik

Kali ini, beritawarganet.com akan membahas kunci jawaban IPS SMP Kelas 7 halaman 93. Pertanyaan ini bisa warganet temukan pada buku IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka tentang Seni Lukis Masa Berburu dan Mengumpulkan Makanan. Pembahasan berikut bisa warganet simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah warganet kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya???

Baca Juga :  Jawaban Tulislah Beberapa Ungkapan Lain yang Digunakan Rafa untuk Menyapa Pembaca Blognya Kurikulum Merdeka Lengkap!

Aktivitas 11

Bagaimana seni lukis yang ada pada masa berburu dan mengumpulkan makanan tingkat lanjut?

Jawaban:

Pada masa ini, ternyata manusia praaksara sudah cukup menghasilkan beberapa kebudayaan meskipun belum mengalami perkembangan yang pesat. Salah satu kebudayaan yang dilahirkan adalah kesenian, khususnya seni lukis. Biasanya, manusia praaksara akan melukis di dalam gua-gua tempat mereka tinggal.

Baca Juga :  Jawaban Tugas Menganalisis Isi Teks Proposal

Lukisan ini menggambarkan tentang sebuah pengalaman, perjuangan, serta harapan hidup mereka, seperti cap-cap tangan dengan cat warna merah, hitam, atau putih. Di antaranya ada gambar cap-cap tangan dengan cara merentangkan jari-jari tangan di atas permukaan dinding atau dinding karang, yang kemudian ditaburi atau disiram dengan cat merah.

Lukisan-lukisan ini menjadi bukti sejarah keberadaan manusia praaksara pada zaman berburu dan mengumpulkan makanan tingkat lanjut. Lewat lukisan ini, mereka juga ingin menggambarkan bagaimana kehidupan sosial-ekonomi serta alam kepercayaan masyarakat yang ada pada masa itu.

 

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet tidak mutlak kebenarannya

2. Unggahan ini bisa Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama

3. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Untuk mendapatkan Pembahasan Soal Kurikulum Merdeka lainnya dapat diakses melalui Beritawarganet.com.