Kunci Jawaban Aktivitas 18 halaman 170 Produksi IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Beritawarganet.com-Kunci Jawaban Aktivitas 18 halaman 170 Produksi IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Uji Pemahaman halaman 162 Belajar dari Kekayaan Tradisi PPKn SMA/SMK Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Kali ini, beritawarganet.com akan membahas kunci jawaban IPS SMP Kelas 7 halaman 170. Pertanyaan ini bisa warganet temukan pada buku IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka tantang Produksi. Pembahasan berikut bisa warganet simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah warganet kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya???

Aktivitas 18

Produksi merupakan kegiatan untuk menambah manfaat suatu barang atau menciptakan barang baru untuk memenuhi kebutuhan manusia. Sebutkan kegiatan produksi yang ada di lingkungan sekitar rumah kalian! Apakah bahan baku yang digunakan dan apa produk yang dihasilkan?

Jawaban:

Baca Juga :  Soal PTS / UTS IPA Kelas 7 Semester 2 Kurikulum 2013

Contoh kegiatan produksi dilingkungan sekitar:

Produksi Tahu dan tempe

Kegiatan produksi merupakan kegiatan yang menghasilkan barang, baik dari bahan baku menjadi barang setengah jadi maupun barang jadi. kegiatan produksi juga dapat berupa memberi nilai tambah pada suatu barang.

Di lingkungan sekitar kita sangat mudah kita jumpai sektor-sektor industri seperti ini, seperti produksi tempe dan tahu, dimana produsen mengolah kacang kedelai menjadi tempe atau tahu dan dapat dijual kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Sikap Persatuan dan Kesatuan

Kegiatan produksi tentu memanfaatkan faktor-faktor produksi, faktor-faktor produksi ini terdiri dari :

1. Sumber daya alam (Bahan Baku)

2. Sumber daya manusia (Tenaga kerja)

3. Sumber Daya Modal

4. Kewirausahaan.

Kemampuan seorang produsen mengkombinasikan faktor-faktor produksi inilah yang akan membantu proses produksi dapat berjalan lancar. Dengan ditambah kreativitas dan inovasi maka nilai tambah suatu barang dapat tercipta dan tentunya hal ini akan memberi keuntungan tersendiri pada para produsen.

 

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet tidak mutlak kebenarannya

2. Unggahan ini bisa Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama

3. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Untuk mendapatkan Pembahasan Soal Kurikulum Merdeka lainnya dapat diakses melalui Beritawarganet.com.

Atun Supriyanti

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Kunci Jawaban Aktivitas 18 halaman 170 Produksi IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka yang dipublish pada November 18, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait