Kunci Jawaban Aktivitas 2 halaman 4 Wawancara Keluarga IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Beritawarganet.com-Kunci Jawaban Aktivitas 2 halaman 4 Wawancara Keluarga IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Proklamator (Ir. Sokarno dan Moh. Hatta)

Kali ini, beritawarganet.com akan membahas kunci jawaban IPS SMP Kelas 7 halaman 4. Pertanyaan ini bisa warganet temukan pada buku IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka tentang Wawancara Keluarga. Pembahasan berikut bisa warganet simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah warganet kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya???

Aktivitas 2

1. Coba kalian bertanya kepada kakek, nenek, orang tua, atau kakak kalian mengenai bagaimana cerita hidup yang paling menyenangkan semasa hidupnya yang masih diingat? Tuliskan hasilnya di bawah ini!

Jawaban:

Cerita hidup kakak pertamaku salah satunya ketika dia lolos ujian SMPTN tahun lalu. Kakak pertamaku tidak menyangka bahwa ia bisa lolos SMPTN dengan beasiswa, sehingga ia tidak perlu membayar uang UKT. Kedua orang tuaku juga ikut bangga mendengar bahwa kakak pertamaku lolos SBMPTN. Lalu Ibuku membelikan kami semua fried chicken dan memakan bersama. Pemberian Ibuku merupakan bentuk rasa syukur karena kakak pertamaku dapat lolos SBMPTN. Kami sekeluarga menikmati fried chicken tersebut dengan suka cita.

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Berbagai Macam Alat Musik Daerah"

2. Jelaskan kehidupan masa lalu dari kenangan orang yang kalian wawancarai mengenai kisah hidupnya, mengapa hal tersebut menjadi kisah yang menyenangkan?

Jawaban:

Ada salah satu orang laki-laki, ia memiliki kisah hidup yang menyenangkan ketika ia bertemu dengan seorang perempuan. Perempuan tersebut saat ini telah menjadi kekasihnya sejak lama. Seorang laki-laki tersebut memiliki perasaan terhadap kekasihnya sejak awal. Namun mereka baru dekat ketika si perempuan telah putus dengan mantan kekasihnya. Si laki-laki ini merasa sangat senang karena dia bisa selalu ada di samping kekasihnya ketika kekasihnya rapuh.

Baca Juga :  Menurut Kalian, Mengapa Setiap Penulis Membuat Kedua Teks Tersebut? Kegiatan 5 Mengenali Tujuan Teks Prosedur Nomor 1-3 Bahasa Indonesia Kelas 7 Kurikulum Merdeka

3. Coba refleksikan kenangan masa lalu dari orang yang kalian tanyakan, serta tuliskan juga benda apa saja yang menjadi bukti dari kenangan tersebut!

Jawaban:

Benda atau bentuk bukti dari seorang laki-laki yang saya wawancarai yaitu ia selalu mengorbankan waktu dan tenaganya untuk bisa selalu ada disamping kekasihnya. Ia selalu menyempatkan waktu meskipun hanya 1 jam untuk bertemu dengan kekasihnya ketika ia sibuk dengan pekerjaannya. Ia rela mengantarkan kekasihnya pergi kemanapun asalkan ia kekasihnya bahagia.

 

 

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet tidak mutlak kebenarannya

2. Unggahan ini bisa Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama

3. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Untuk mendapatkan Pembahasan Soal Kurikulum Merdeka lainnya dapat diakses melalui Beritawarganet.com.