Kunci Jawaban Aktivitas 6 halaman 79 Syarat Interaksi Sosial IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Beritawarganet.com-Kunci Jawaban Aktivitas 6 halaman 79 Syarat Interaksi Sosial IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka.

Kali ini, beritawarganet.com akan membahas kunci jawaban IPS SMP Kelas 7 halaman 79. Pertanyaan ini bisa warganet temukan pada buku IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka tentang Syarat Interaksi Sosial. Pembahasan berikut bisa warganet simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah warganet kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya???

Baca Juga :  Kunci Jawaban Keunikan Papua Burung Cenderawasih

Aktivitas 6

Bagaimana syarat interaksi sosial dapat tetap terpenuhi walaupun kedua belah pihak belum pernah bertemu sebelumnya! Jelaskan!

Jawaban:

Interaksi sosial ialah hubungan timbal balik antara individu atau sebuah kelompok untuk menjalin hubungan, baik hubungan kerja sama, pertemanan, maupun diskusi. Interaksi sosial memiliki dua syarat yaitu kontak sosial dan komunikasi. Salah satu syarat interaksi sosial ialah kontak sosial yang bersifat sekunder, artinya kontak terjadi secara tidak langsung atau menggunakan media penghubung seperti telepon, surat elektronik dan melalui pesan di media sosial. Walaupun antara kedua belah pihak belum pernah bertemu, tetap bisa dikatakan adanya interaksi sosial diantara keduanya .

Baca Juga :  Kunci Jawaban Tabel 1.2 Kalimat Perincian Kegiatan 4 Menyelisik Ragam Bahasa dalam Teks Deskripsi Bahasa Indonesia Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa syarat interaksi sosial dapat tetap terpenuhi, walaupun kedua belah pihak belum pernah bertemu sebelumnya. Hal ini terjadi karena adanya syarat interaksi sosial yaitu kontak sosial yang memiliki sifat sekunder. Artinya ialah kontak terjadi secara tidak langsung atau menggunakan media penghubung seperti telepon, surat elektronik dan melalui pesan di media sosial.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 20 halaman 177 IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

 

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet tidak mutlak kebenarannya

2. Unggahan ini bisa Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama

3. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Untuk mendapatkan Pembahasan Soal Kurikulum Merdeka lainnya dapat diakses melalui Beritawarganet.com.