Kunci Jawaban Apakah Informasi Telah Disampaikan dengan Kalimat yang Jelas dan Dapat Menyampaikan Pesan Pembuat Infografik? Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Halaman 75 Kurikulum Merdeka

Apakah Informasi Telah Disampaikan dengan Kalimat yang Jelas dan Dapat Menyampaikan Pesan Pembuat Infografik?

Daftar Isi

Berita Warganet – Kunci Jawaban Apakah Informasi Telah Disampaikan dengan Kalimat yang Jelas dan Dapat Menyampaikan Pesan Pembuat Infografik? Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Halaman 75 Kurikulum Merdeka.

Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari soal buku Bahasa Indonesia kelas 7 pertanyaan Apakah Informasi Telah Disampaikan dengan Kalimat yang Jelas dan Dapat Menyampaikan Pesan Pembuat Infografik? dari Contoh Infografik “Tip Waktu Makan Ideal” dan “Lebih Baik Bawa Bekal” Penjelasan Lengkap untuk Bahasa Indonesia SMP Kelas VII.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas TIK-K10-06 Mail Merge - Penjelasan Lengkap

Langsung simak penjelasannya dan jawabannya di bawah ini:

Jawaban

Pada infografik “Tip Waktu Makan Ideal”: Informasi yang disampaikan dari infografik cukup jelas dan ringkas sehingga enak untuk dibaca.

Pada infografik “Lebih Baik Bawa Bekal”: Informasi yang diberikan cukup jelas, akan tetapi terdapat bagian yang dideskripsikan terlalu berlebihan, seperti pada bagian kalimat “mengurangi peluang masuk berita sebagai korban keracunan”. Tentunya hal ini belum tentu membuat pembaca memahami yang disampaikan infografik.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 16 halaman 109 Sumber Daya Laut IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Disclaimer:

  1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
  2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
  3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban dari buku Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 BAB 3 Hal yang Baik bagi Tubuh Halaman 75 Tabel 3.2 Perbandingan Infografik yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.

You May Also Like