Kunci Jawaban Contoh Informasi pada Iklan Elektronik

contoh informasi iklan shampo

Beritawarganet.com – Kunci Jawaban Contoh Informasi pada Iklan Elektronik. Iklan merupakan salah satu cara yang digunakan untuk menawarkan atau mempromosikan suatu barang atau jasa. Iklan biasanya ada di media cetak seperti koran atau majalah. Iklan juga ada yang ditayangkan melalui televisi, internet, dan radio.

 

Sobat BW, iklan apa saja yang kalian temui di media elektronik?

 

Iklan elekttronik saat ini banyak digunakan produsen untuk memperkenalkan barang atau jasa yang mereka miliki kepada konsumen. Iklan dibuat semenarik mungkin dengan bahasa yang singkat, padat, dan jelas agar informasi dapat diterima konsumen dengan baik.

 

Banyak iklan yang menawarkan barang-barang yang digunakan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Seperti iklan yang dilihat oleh Siti dan teman-temannya. Iklan apa yang dilihat Siti, mari kita cari tahu bersama.

 

Untuk mengisi acara perpisahan dengan kakak kelas enam Siti, Lani, Dayu, Udin, Edo, dan Beni akan menampilkan karya tari. Mereka semangat dan giat berlatih.

Baca Juga :  Jawaban Makna Hasil Telusur KBBI Daring

 

Pada hari Minggu, mereka berlatih tari Saman di rumah Siti. Mereka berlatih dengan panduan kaset CD Player. Ayah Siti yang kebetulan pandai menari mendampingi Siti dan teman-temannya berlatih menari. Mereka berlatih dengan semangat dan gembira.

 

Ibu Siti senang melihat semangat Siti dan teman-temannya dalam berlatih gerak tari. Ibu Siti menyiapkan minuman dan hidangan untuk Siti dan teman-temannya. Siti dan teman-temannya istirahat berlatih menari sambil menonton televisi. Kebetulan mereka melihat iklan sebuah produk vitamin yang berlatar belakang tari Saman. Berikut ini adalah iklan televisi yang dilihat Siti dan temannya.

 

Ayo Mengamati

Perhatikan iklan televisi yang dilihat Siti dan kawan-kawannya berikut.

Iklan yang dilihat Siti dan teman-temannya adalah iklan vitamin untuk kesegaran tubuh. Iklan tersebut memberikan informasi penting tentang vitamin, yaitu untuk kesegaran tubuh supaya lincah dalam bergerak dan beraktivitas. Vitamin juga menjaga metabolisme tubuh. Jadi, dapat disimpulkan bahwa iklan pada gambar mengajak kepada khalayak untuk minum vitamin itu.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Matematika Ayo Kita Berlatih halaman 64 kelas 8

 

Ayo Berlatih

Iklan televisi merupakan iklan elektronik. Selain iklan televisi, iklan elektronik dapat berupa iklan internet dan radio. Perhatikan cuplikan gambar iklan televisi dan iklan internet berikut. Buat kesimpulan informasi penting tentang isi iklan elektronik melalui media televisi dan internet berikut.

 

contoh informasi iklan sikat gigi

 

Kesimpulan informasi penting tentang isi iklan elektronik pada gambar.

Agar tidak lupa membersihkan gigi menggunakan sikat dan pasta gigi untuk memperoleh gigi yang bersih dan kuat.

 

contoh informasi iklan shampo

 

Kesimpulan informasi penting tentang isi iklan elektronik pada gambar.

Kita dapat merawat rambut dengan menggunakan shampo anti ketombe agar rambut menjadi sehat dan bersih tanpa ketombe

 

contoh informasi iklan sirop

Kesimpulan informasi penting tentang isi iklan elektronik pada gambar.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Tokoh dan Sifat Tokoh dalam Cerita

Sehabis anak-anak berolahraga atau beraktifias untuk menghilangkan rasa haus dan dahaga dapat meminum segelas sirop

 

Ayo Mengamati

Iklan pasta gigi, sampo, dan sirop tentu sering kamu lihat, baik melalui televisi maupun internet. Benda-benda di sekitarmu seperti ketiga barang tersebut merupakan benda ekonomi. Mengapa pasta gigi, sampo, dan sirop termasuk benda ekonomi? Coba kamu ingat, bukankah kamu membutuhkan ketiga benda tersebut dalam kehidupan? Itulah alasan pasta gigi, sampo, dan sirop merupakan contoh benda ekonomi.

 

Sobat BW, apalagi contoh benda ekonomi yang bisa kalian lihat di iklan radio, televisi, maupun internet?

 

Contoh benda ekonomi lain adalah sabun mandi, detergen, produk kecantikan, makanan, dan sebagainya. Produk-produk tersebut dapat kita peroleh dengan mudah di warung, atau toko di dekat tempat tinggal kalian.

 

Semoga beramanfaat ya..

You May Also Like