Kunci Jawaban Menyajikan Teks Deskripsi Sederhana Memaparkan Ciri Benda Kesukaan​, Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 32 SMP/MTS, Kurikulum Merdeka

Daftar Isi

Berita Warganet – Kunci Jawaban Menyajikan Teks Deskripsi Sederhana Memaparkan Ciri Benda Kesukaan​, Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 32 SMP/MTS, Kurikulum Merdeka. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari buku Bahasa Indonesia kelas 7 Kegiatan 10 Memaparkan Ciri Benda Kesukaan “Menyajikan Teks Deskripsi Sederhana Memaparkan Ciri Benda Kesukaan” Simak Penjelasan Lengkap untuk Bahasa Indonesia SMP Kelas VII.

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Tahukah kalian bahwa orang lain kadang mengenali kita dari benda-benda yang kita sukai? Sekarang fotolah benda-benda yang kalian sukai di kamar atau di rumah kalian. Tentu kalian juga dapat menggambarnya. Sesuatu ini dapat berupa makanan, alat tulis, buku, tanaman, binatang piaraan, atau apa saja yang identik dengan diri kalian.

Baca Juga :  Sifat - Sifat Cahaya, Materi dan Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 1

Tuliskan ciri-ciri benda tersebut pada diagram ini. Setelah itu, tulis beberapa kalimat deskripsi tentang benda tersebut, lalu ceritakan benda ini kepada teman-teman kalian. Gunakan kata sapaan yang akrab dan santun untuk menarik mereka. Ingat, kalian harus membuat teman-teman kalian dapat membayangkan, menyentuh, melihat langsung, meraba, membau, atau merasakan benda ini. Gunakan kata konkret dan kalimat perinci, ya.

Gambar 1.8 Diagram Benda Kesukaan

Dengan mengembangkan kerangka di atas menjadi tulisan, kalian berlatih menulis teks deskripsi sederhana.

Jawaban:

Contoh Jawaban 1:

Nama benda: Serabi

Bentuk, warna: setengah bola, atas putih bawah coklat

Aroma rasa: manis dan asin

Tekstur: lembut, empuk

Baca Juga :  Apa Hubungan Informatika dengan Ilmu Pengetahuan Alam?

Bau: harum dan wangi

Contoh teks deskripsi sederhana:

Serabi mempunyai bau yang harum dan wangi sehingga menimbulkan rasa ingin mencicipi. Jika datang ke Bandung, jangan lupa untuk menikmati serabi yang khas ini yaa.

Contoh Jawaban 2:

Nama Benda: Boneka Mickey Mouse

Bentuk, warna: merah tua, bagian telinga berwarna hitam

Aroma Rasa: khas dan wangi

Tekstur: lembut dan halus

Bau: harum

Contoh teks deskripsi sederhana:

Saya sangat senang sekali dengan boneka Mickey Mouse yang diberikan oleh ayah pada saat ulang tahun kemarin. Boneka tersebut berwarna merah tua dengan bagian telinga berwarna hitam. Teksturnya lembut dan halus. Boneka Mickey Mouse memiliki bau yang harum karena setiap satu minggu sekali dicuci oleh ibu. Aromanya yang khas dan wangi membuat saya sangat senang dengan boneka tersebut.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Masa Pergerakan Kebangsaan

Disclaimer:

  1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
  2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
  3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban dari buku Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Menyajikan Teks Deskripsi Sederhana pada Kegiatan 10: Memaparkan Ciri Benda Kesukaan, Gambar 1.8 Diagram Benda Kesukaan dari buku Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 32 yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.