Kunci Jawaban Siswa Aktif halaman 103 Produk dan Jasa Lokal PPKn SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Beritawarganet.com-Kunci Jawaban Siswa Aktif halaman 103 Produk dan Jasa Lokal PPKn SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka.

Kali ini, beritawarganet.com akan membahas kunci jawaban PPKn SMP Kelas 7 halaman 103. Pertanyaan ini bisa warganet temukan pada buku PPKn SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka tentang Produk dan Jasa Lokal. Pembahasan berikut bisa warganet simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah warganet kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya???

Baca Juga :  Kunci Jawaban Matematika Uji Kompetensi 4 Kelas 9 Halaman 261 Bagian 2

Siswa Aktif

1. Coba didaftar, produk dan jasa lokal apa saja yang ada di kampung atau desa kalian masing-masing. Catat seluruhnya, baik berupa kerajinan, produk, maupun jasa lokal!

Jawaban :

a.Budi Daya Pertanian Organik

Semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat membuat produk pertanian organik kini semakin banyak diminati. Ini membuat peluang usaha budi daya pertanian organik semakin menarik untuk dilakukan. Anda dapat membentuk kelompok tani yang terdiri dari beberapa orang dan memulai mengolah lahan pertanian anda. Produk pertanian tentunya tidak hanya dapat dipasarkan di pasar-pasar desa saja melainkan juga dapat didistribusikan ke daerah lainnya.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Cerita Komik Kue-Kue Mao dan Keberanian Emas, Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Halaman 63 Kurikulum Merdeka

b. Membangun usaha peternakan

Sektor usaha yang bergerak dibidang peternakan memang memiliki peluang yang besar jika dilakukan di dearah pedesaan. Bagaimana tidak, banyaknya lahan yang tersedia membuat usaha ini semakin mudah untuk dilakukan. Ditambah lagi sumber pakan hewan yang banyak tersedia secara alami sehingga dapat meminimalisir biaya produksi.

c. Penyewaan alat dan penjualan produk pertanian

Banyaknya penduduk desa yang berprofesi sebagai petani membuat ide usaha ini memiliki peluang yang cukup besar untuk berkembang di daerah pedesaan. Anda juga dapat membangun usaha penjualan produk pertanian ini dalam bentuk koperasi simpan pinjam yang beranggotakan para petani di desa anda. Selain mendapatkan pendapatan, anda juga bisa mengambil peran dalam membantu masyarakat di desa anda.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Mengenal Tangga Nada

2. Selanjutnya, produk atau jasa lokal apa yang paling menarik di daerah kalian masing-masing? Tuliskan selengkap-lengkapnya apa yang membuatnya menarik!

Jawaban :

Telobag, adalah plastik ramah lingkungan yang terbuat dari singkong. plastik ini berasal dari penemuan anak bangsa ( indonesia ) untuk mencegah banyaknya sampah plastik yang tidak bisa terurai walau sudah bertahun-tahun. Namun, plastik ramah lingkungan ini jarang diketahui masyarakat sekitar karena harganya yang lumayan relatif mahal, dan kelangkaan yang terjadi. Semoga tahun-tahun kedepan telobag bisa menjadi penganti tas kresek yang sekarang masih menjadi masalah.

 

 

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet tidak mutlak kebenarannya

2. Unggahan ini bisa Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama

3. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Untuk mendapatkan Pembahasan Soal Kurikulum Merdeka lainnya dapat diakses melalui Beritawarganet.com.

Atun Supriyanti

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Kunci Jawaban Siswa Aktif halaman 103 Produk dan Jasa Lokal PPKn SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka yang dipublish pada Desember 8, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait