Kunci Jawaban Soal Ringkasan Matematika Halaman 253 Kelas 7

beritawarganet.com – Kunci Jawaban Soal Ringkasan Matematika Halaman 253 Kelas 7 . Pada mata pelajaran matematika kelas 7 Sobat BW akan mendapat materi tentang penyajian dan analisis data.

Kali ini, beritawarganet akan membahas kunci jawaban matematika Soal Ringkasan bab 7 . Pertanyaan ini bisa sobat BW temukan pada buku matematika kurikulum merdeka kelas 7 halaman 253. Pembahasan berikut bisa sobat BW simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah sobat BW kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya!

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 2 halaman 72 Kondisi Bumi IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban Soal Ringkasan Matematika Halaman 253

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan BW tidak mutlak kebenarannya
2. Unggahan ini bisa sobat BW gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
3. Kunci jawaban pada unggahan BW mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain


Di antara dua pemain A dan B dipilih yang akan diajukan untuk pertandingan lompat ski berikutnya. Histogram berikut ini merangkum data lompatan pada kompetisi yang telah dilakukan selama ini. Jawablah pertanyaan nomor 1-3 berikut ini!

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 2.1 halaman 47 Materi IPA SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban Soal Ringkasan Matematika Halaman 253

1. Berdasarkan dua histogram di atas, nampak bahwa banyaknya lompatan kedua pemain ini sama banyak. Hitunglah berapa kali mereka melompat.

Jawaban:

Masing-masing pemain melakukan lompatan sebanyak 20 kali

 

2. Berdasarkan dua histogram tersebut, hitunglah rata-rata jarak lompatan setiap pemain.

Jawaban :

Kunci Jawaban Soal Ringkasan Matematika Halaman 253

 

3. Bandingkanlah dua histogram tersebut. Berdasarkan sifat-sifatnya, jika akan dipilih satu pemain untuk pertandingan berikutnya, siapa yang dipilih? Jelaskan alasanmu dengan membandingkan sifat-sifat dua histogram tersebut

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Daur Hidup Katak dan Ayam"

Jawaban :

Kita bisa memilih A dengan alasan karena pemain A mencapai jarak lebih tinggi daripada pemain B yakni mencapai jarak 135-140 sebanyak 2x . Sedangkan pemain B hanya mencapai jarak 130-135 sebanyak 1x.

Kita bisa memilih B dengan alasan jarak lompatan pemain B lebih tinggi yaitu 118 m sedangkan rata-rata lompatan pemain A yang hanya 112 m.

Penutup

Sekian penjelasan yang bisa BW bagikan. Jangan lupa simak pembahasan-pembahasan lainnya pada unggahan BW yang lain ya sob! Semoga bermanfaat