Temukan majas personifikasi pada kutipan novel Misteri Terowongan Kereta lalu tandai dan tulis pada buku tulis kalian

Kunci Jawaban Temukan Majas Personifikasi pada Kutipan Novel Misteri Terowongan Kereta lalu Tandai dan Tulis pada Buku Tulis Kalian!

Berita Warganet Kunci Jawaban Kutipan Novel Misteri Terowongan Kereta Dapatkah Kalian Menemukan Majas Personifikasi pada Kutipan Tersebut? Tandai dan tulislah pada buku tulis kalian!, Bahasa Indonesia Kelas 7 Kurikulum Merdeka.

Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari buku Bahasa Indonesia kelas 7 Kegiatan 4 Menyelisik Ragam Bahasa dalam Teks Deskripsi halaman 12, Kutipan Novel Misteri Terowongan Kereta c. Dapatkah kalian menemukan majas personifikasi pada kutipan tersebut? Tandai dan tulislah pada buku tulis kalian! Simak Penjelasan Lengkap untuk Bahasa Indonesia SMP Kelas VII.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Tindakan Heroik Mendukung Proklamasi

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Misteri Terowongan Kereta

“Kalian tahu kenapa binatang ini disebut ‘kereta api’?” Bapak bertanya sambil takzim menatap langit-langit gerbong, ke sebuah kipas angin karatan yang tidak berfungsi lagi.

Kami yang duduk rapi di sebelah Bapak, antusias ikut mengamati seluruh gerbong. Celingukan ke depan belakang, menatap ke luar jendela, melihat batang pohon berpilin seperti berlari. Hutan pedalaman Sumatra yang selalu berkabut di pagi hari.

Bapak tersenyum, dia sudah menduga kalau kami, jangankan menjawab pertanyaan, mendengarkan kalimatnya barusan pun tidak. Dia paham, ini perjalanan pertama kalinya aku dan Burlian dengan kereta api. Meski si ular besi ini sudah menjadi bagian kehidupan kampung, dengan suara klaksonnya yang tidak pernah alpa, melenguh nyaring setiap subuh buta dan tengah malam, sejatinya kami dan boleh jadi anak-anak lain belum banyak yang menaiki kereta api dalam sebuah perjalanan sungguhan.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 9 halaman 274 Gempa Bumi dan Tsunami IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

(Dikutip dari Tere Liye, 2010: 1)

Jawaban:

Berdasarkan teks pada soal, majas personifikasi pada kutipan teks tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Batang pohon berpilin seperti berlari.

2. Si ular besi ini sudah menjadi bagian kehidupan kampung.

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Baca Juga :  Jawaban Matematika Uji Kompetensi 6 Halaman 45 Semester 2

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban dari buku Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Temukan majas personifikasi pada kutipan novel Misteri Terowongan Kereta lalu tandai dan tulis pada buku tulis, dari buku Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 12 yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.